Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kasat Intelkam Polres SBT Minta Dukungan Raja Negeri Bula

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kasat Intelkam Polres SBT Minta Dukungan Raja Negeri Bula

BULA, hunimuanews.com - Dalam rangka upaya menciptakan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Kasat Intelkam Polres SBT, IPDA Houver Umnehopa, meminta dukungan Kepala Pemerintahan Negeri Bula Ismail Pattikupang, beserta jajarannya stafnya untuk membangun kerja sama yang baik dengan pihka Polres.

 

IPDA Houver mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meminta kerja sama pihak Pemerintahan Negeri Bula, agar sama-sama menghimbau kepada masyarakat Kota Bula untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. "Kehadiran kita mengajak Kepala Pemerintah Negeri Bula dan staf, untuk mendukung Polres SBT menciptakan situasi yang kondusif di Kota Bula" ucapan Houver, saat berbincang di Kantor Desa Bula Sabtu, 13/06/2020.

 

Houver juga menjelaskan, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) SBT tahun 2020, diri berharap, perangkat desa dapat menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi keamanan pada lingkungan masing-masing. Baik  di RT maupun RW. "Agar tidak terprofokasi dengan isu-isu yang disampaikan   oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang dapat mengganggu stabilitas keamanan" ucapnya.

 

 

Kasat Intelkam Polres SBT  ini meminta, apabila adanya informasi yang dapat mengganggu kamtibmas, segara dapat diinformasikan ke Polres SBT untuk cepat ditangani. "Karena dengan adanya kerja sama yang baik antara Polres SBT dan Pemerintah Negeri Bula, maka akan tercipta situasi yang aman dan kondusif" katanya.

 

Selain itu, Kepala Pemerintah Negeri Bula Ismail Pattikupang mengatakan, secara kelembagaan pihaknya selalu membangun kordinasi, komunikasi baik dengan Polres SBT, dalam upaya  bersama-sama menjaga situasi kamtibmasdi kota Bula. "Mewakili Pemeritah Negeri Bula, kami berterima kasih kepada Polres SBT yang telah berkordinasi dengan pemerintah Desa, untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di Kota Bula" ucap Pattikupang.

 

Pattikupang juga menambahkan, selaku pimpinan. Dirinya akan menghimbau kepada semua staf desa, supaya selalu memberikan informasi kepada Polres SBT apabila adanya isu-isu di masyarakat yang mengarah kepada gangguan kamtibmas. (HN-OPAN)