Cegah Covid-19, Citic Rapid Test Karyawan

Cegah Covid-19, Citic Rapid Test Karyawan

BULA, hunimuanews.com - Sejumlah karyawan PT. Citic Seram Energy Limited menjalani rapid test di Puskesmas Bula, Senin (6/7/2020). 

 

Kepala bagian humas PT. Citic Seram Energy Limited, Hatab Kilbaren mengatakan, rapid test dilakukan atas kerjasama pihaknya dengan gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten Seram Bagian Timur. 

 

“Dinas kesehatan merekomendasikan, rapid test di Puskesmas Bula.  Kami yang menyediakan material rapid test, lalu gugus tugas atau dinas kesehatan  yang menyediakan tenaga kesehatan,”kata Kilbaren usai mendampingi para kraywan menjalani rapid test.

 

Hatab Kilbaren mengatakan, rapid test tersebut  dilakukan setiap kali rolling karyawan dan  wajib diikuti setiap karyawan sebelum memasuki lokasi kerja.

 

Langkah itu sebagai bentuk dukungan pihaknya  terhadap upaya  penanganan dan pencegahan Covid-19 di daerah ini. “Hari ini adalah rapid test untuk rolling crew ke tiga,”kata Kilbaren 

 

Bila ada karyawan yang hasil rapid testnya reaktif maka harus menjalani karantina mandiri di rumah. Sementara mereka yang  hasil rapid testnya non reaktif diarahkan ke tempat karantina yang telah disediakan pihaknya pada lokasi perusahaan tersebut. 

 

“ Yang hasil rapid testnya non reaktif, akan mengikuti rapid test ke dua dan ke tiga, bila hasilnya juga tidak reaktif dan telah mendapat rekomendasi  dari dinas kesehatan baru dapat melewati pos pertama untuk masuk ke lokasi kerja,”jelasnya.(HN-AL)