Cegah Corona, Bupati SBT Keluarkan Surat Putusan 130 Tahun 2020

Cegah Corona, Bupati SBT Keluarkan Surat Putusan 130 Tahun 2020

BULA, huninuanews.com - Pencegahan terhadap Virus Corona terus dilakukan berbagai pihak. Mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Daerah. Pasalnya, sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Jumat, (20/03/2020)

 

Atas dasar itu, Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, mengeluarkan surat keputusan nomor 130 tahun 2020, tentang pembentukan tim gugus percepatan penaganan Covid-19. Karena menurut Keliobas, Kabupaten SBT merupakan daerah yang harus dijaga dengan baik.

 

"Kabupaten SBT merupakan daerah yang harus dijaga. Dengan dasar itu, maka langka Pemerintah Daerah (Pemda) hari ini mengeluarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 130 tahun 2020, tentang pembentukan tim gugus tugas penahanan Virus Corona" ucap Keliobas pada wartawan di Aula Pandopo Bupati usai kegiatan.

 

Keliobas memaparkan, pihak yang terlibat dalam tim tersebut mulai dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta TNI dan Polri. "Jadi dalam tim ini, kita libatkan semua pihak untuk bekerjasama mencegah masuknya Virus Corona di Bumi SBT" tutur Keliobas.

 

Terhadap semua pintu-pintu masuk wilayah kerja Kabupaten SBT, kata Keliobas, semua tim harus melakukan penjagaan ketat. Walaupun masih dengan segala keterbatas alat pendeteksi. "Memang ada banyak kekurangan, bahwa standar pelayanan kita belum ada apa-apanya. Untuk itu, setela kegiatan ini semua kebutuhan akan kita siapkan" Kata Keliobas.

 

Keliobas, yang juga sebagai pengarah dalam tim pencegahan Virus Corona di Kabupaten SBT itu mengharapkan, pekerjaan tim harus semaksimal mungkin. Dalam arti melakukan segala bentuk dan cara untuk dapat mencegah Virus Covid-19 itu, mulai dari Kabupaten sampai pada Kecamatan-kecamatan.

 

"Tim dengan secepatnya membagikan semua surat edaran kepada camat, Kepala Puskesmas, dan Kepala Desa. Agar mereka mensosialisasikan bagi masyarakat bagaimana cara hidup sehat agar terhindar dari segala virus" tutup Bupati. (HN-Opan)