Camat di SBT Serius Lakukan Pencegahan Covid-19

Camat di SBT Serius Lakukan Pencegahan Covid-19

BULA, hunimuanews.com - Kepala Pemerintah Kecamatan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), semakin serius melakukan pencegahan terhadap masuknya Virus Corona atau Covid-19 di wilayah tugasnya masing-masing.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Wilayah Pemerintah Kecamatan Bula, Hadi Rumbalifar dan Kepala Wilayah Kecamatan Kilmury Abdul Gafar Rumanama di Bula pada Jumat, (03/04/2020).

 

Camat Bula, Hadi Rumbalifar mengatakan, pihaknya hingga saat ini dengan serius melakukan upaya pencegahan masuknya Virus Corona. "Ini merupakan langkah serius dari camat dan semua staf dibantu semua pihak untuk mengatasi Covid-19" tutur Rumbalifar.

 

Rumbalifar menambahkan, pihaknya selalu membangun koordinasi dan komunikasi baik dengan pihak TNI dan Polri setempat. Guna melakukan berbagai usaha Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Bula.

 

"Dalam Minggu ini, kami terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Bula, melibatkan berbagai pihak. Mulai dari TNI, Polri dan Forum Pemuda Bula" kata Rumbalifar.

 

Tak hanya penyemprotan disinfektan, Rumbalifar juga melakukan pembagian masker untuk warga masyarakat Kecamatan Bula. "Jadi kami juga melakukan pembagian masker untuk masyarakat. Hal ini selain sebagai tanggung jawab kepala wilayah. Ini juga bentuk dari pekerjaan yang mulia untuk kita lakukan" kata Rumbalifar.

 

Selain itu, Kepala Wilayah Kecamatan Kilmury, Abdul Gafar Rumanama mengatakan, dirinya telah menginstruksikan kepada kepala Puskesmas yang bertugas di wilayah hukumnya, untuk mensosialisasikan cara hidup sehat bagi masyarakat.

 

"Saya sudah perintahkan kepala Puskesmas Kilmury untuk mensosialisasikan cara hidup sehat di masyarakat, sebagai upaya untuk pencegahan Virus Corona-19" ucap Rumanama pada media ini di Bula, Jumat, 03/04/2020.

 

Perintah keras juga disampaikan Rumanama, terhadap jajaran Kepala Desa (Kades) yang bertugas di Kecamatan Kilmury, untuk mengantisipasi setiap warga yang baru datang dari daerah lain. "Mau dari mana saja, kades dan masyarakat secapatnya laporkan untuk Tim Satgas Kecamatan" ucap Rumanama.

 

Rumanama menambahkan, hari ini. Dirinya akan kembali melakukan pertemuan dengan 14 kepala desa, guna membicarakan hal teknis lain untuk pencegahan Covid-19. "Pada pertemuan nanti, saya harapkan semua pihak selalu bersatu dalam mencegah masuknya Virus Corona-19 di Kecamatan Kilmury" ungkapnya. (HN-OPAN)