BW : Pentingnya Pembangunan Sektor Pariwisata dan Budaya

BW : Pentingnya Pembangunan Sektor Pariwisata dan Budaya

Bula, Hunimuanews.com - Anggota DPRD Kabupaten SBT, Fraksi Partai Demokrat,Bahrum Wadjo, mendorong pemerintah untuk serius pada pembangunan sektor Pariwisata, yang ada di Kabupaten SBT, karena beberapa wilayah ini memiliki sejumlah tempat yang layak dikembangkan menjadi destinasi wisata.

 

Pentingnya pembangunan sektor Pariwisata dan Budaya guna menarik minat wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk berwisata di wilayah Kabupaten SBT,"kata Bahrum Wadjo saat di konfirmasi media ini di Bula, Sabtu (14/10/).

 

Menurutnya, Tanjung Owan di Kilkoda,Pulau Oirang di Tinarin, Danau Sole di Amarsekaru, Pulau Koon di Garogos, Bas Geser di Seram Timur serta sejumlah spot-spot wisata yang ada di beberapa wilayah  Kabupaten SBT yang sangat memiliki panorama alam yang indah, sehingga layak dijadikan tempat berlibur para pecinta wisata. Sehinggah diantara tempat–tempat wisata ini pun harus terakomodir dalam perencanaan Pemerintah Daerah SBT.

 

"Ini adalah kekayaan alam kita, potensi daerah yang perlu kita kembangkan di Bumi yang bertajuk Ita Wotu Nusa ini yang memiliki panorama yang sangat indah bila di jadikan sebagai tempat wisata,”Kata Politisi yang biasa di sapa Bos Walang BW tersebut.

 

Untuk itu daerah yang memiliki spot wisata ini, langkah penataan akan dilakukan setelah Pemerintah Negeri dan masyarakat setempat menghibahkan lokasi itu kepada Pemerintah Daerah Kabupaten SBT.

 

Dikatakannya, jika Pemerintah Negeri dan masyarakat tidak menghibahkan lokasi itu, pihaknya tetap mendorong agar Pemerintah Daerah melalui instansi terkait membantu Pemerintah Negeri dan masyarakat menata dan mengelola beberapa lokasi yang layak menjadi tempat wisata, guna mengembangkan perkembangan daerah melalui aset pariwisata di Kabupaten SBT.

 

Walaupun demikian, penyediaan infrastruktur di beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten SBT menjadi hal utama dalam menata lokasi kemudian dilanjutkan dengan langkah promosi secara intensif.

 

"Harapan bersama adalah, sektor Pariwisata di Kabupaten SBT, ini dapat menjadi salah satu sumber pendapatan bagi daerah dan memacu pertumbuhan usaha kecil, sehingga roda perekonomian masyarakat dapat berjalan lebih baik, dan menjadikan wilayah SBT di kenal di mata dunia melalui sektor pariwisata” Harapnya secara optimis',

 

Selain itu suami dari Irha Tuasikal tersebut, juga mengharapkan dengan adanya Festival Kataloka yang di gelar November mendatang dapat terlaksana dan menjadikan momentum promosi wisata yang ada di Kabupaten SBT Gumumae Tawotu Wanuea.(HN/BA)