Bupati SBT Sambangi Rumah Karantina Mandiri di Desa Waimatakabo

Bupati SBT Sambangi Rumah Karantina Mandiri di Desa Waimatakabo

BULA, hunimuanews.com - Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, mengunjungi Rumah Karantina Mandiri yang berbatasan dengan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) di Negeri Administratif (Desa) Waimatakabu, Kecamatan Bula Barat, pada Sabtu (18/04/2020)


Bupati SBT yang biasa di sapa MK itu, saat berkunjung didampingi Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar, sambil menyapa mahasiswa, bupati menyampaikan dukungan pemerintah dan pesan-pesan moral secara pribadi agar mereka yang menjalan proses karantina tetap optimis. "Jadi, kalian jangan malu dengan kondisi ini, kalian adalah contoh yang baik buat masyarakat SBT" tutur bupati


Lanjut bupati sembari memberikan support kepada mahasiswa bahwa mereka hanya menjalani karantina selama 14 hari. Jika tidak ada gejala, mereka akan dikembalikan ke rumah masing- masing dan boleh berinteraksi dengan masyarakat seperti biasa. "Jangankan kalian mahasiswa, para dokter, para menteri saja bisa terpapar virus Corona. Oleh sebab itu, tak perlu berkecil hati, jalani saja proses karantina dengan semangat," pesan Bupati


Sementara itu, di kesempatan yang sama Bupati juga berpesan kepada tenaga medis, Camat Bula Barat dan Pemerintah Desa Waimatakabo untuk terus memantau kondisi kesehatan mereka yang menjalani karantina, sambil memenuhi kebutuhan makan minum dan fasilitas yang di butuhkan. 


Rumah Karantina Mandiri di Desa Waimatakabo itu, disiapkan oleh pemerintah desa dan kecamatan untuk menampung orang-orang yang melakukan perjalanan yang datang dari luar daerah SBT.  


Untuk di ketahui saat ini, terdapat enam mahasiswa yang sedang menjalani karantina. Mereka akan dipulangkan ke rumah masing- masing setelah menjalani karantina mandiri selama14 hari.  (HN-Al)