Bupati SBT Resmi Membuka Turnamen Bupati Cup 2019

Bupati SBT Resmi Membuka Turnamen Bupati Cup 2019
Bupati SBT Resmi Membuka Turnamen Bupati Cup 2019
Bupati SBT Resmi Membuka Turnamen Bupati Cup 2019

BULA, hunimuanews.com-Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, yang diwakili Asisten Satu Setda SBT A.I.T. Wokanubun dengan resmi membuka turnamen Bupati Cup 2019, yang berlangsung di lapangan Desa Salas, Kecamatan Bula, Kabupaten SBT pada Rabu, (24/12/2019)

 

Bupati dalam sambutan tertulisnya mengatakan, turnamen ini selain sebagai ajang kejuaraan dan hiburan, juga dapat melihat sejauh mana perkembangan persepak bolaan di wilayah Kabupaten SBT.

 

"Kita tau bahwa, sepak bola banyak digemari oleh oleh masyarakat Indonesia. Namun dinilai dari prestasi, kita di SBT belum menunjukkan prestasi yang maksimal. Untuk itu perlu keseriusan dalam turnamen seperti ini" tutur Bupati.

 

Keliobas mengakui, secara kasat mata Kabupaten SBT memiliki banyak anak muda yang punya potensi persepak bolaan. Namun, mereka belum mampu membuktikan pada level yang lebih tinggi. Dirinya mencotohkan Anak muda di daerah lain.

 

"Sementara kalau kita lihat daerah lain, dengan jumlah penduduk yang kecil. Tapi dengan sepak bola, mereka maju. Dan hal itu harus kita contohkan" ucap Bupati.

 

Ketua panitia Turnamen Bupati Cup 2019 Wandi Rumalolas menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam rangka pengembangan potensi diri generasi muda.

 

Tak hanya itu, Rumalolas juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan turnamen Bupati Cup yang kedua. Setalah yang pertama di lakukan di Kecamatan Seram Timur yang berpusat di Kota Geser pada tahun 2017.

 

Untuk diketahui, turnamen ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten SBT yang ke 16. Diikuti 40 Club, dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten SBT. (HN-Opan)