Bupati SBT: Pembangunan Tepat Sasaran Memerlukan Data

Bupati SBT: Pembangunan Tepat Sasaran Memerlukan Data
Bupati SBT: Pembangunan Tepat Sasaran Memerlukan Data

BULA, hunimuanews.com-Pembangunan yang tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan daerah memerlukan data yang berkualitas, akurat, lengkap, relevan, berkesinambungan dan terkini.

 

Arahan tersebut di sampaikan Bupati SBT Mukti Keliobas dalam kegiatan pembukaan Focus Group Discussion (FGD) di ruang Sigafua Resto, Jalan protocol kota Bula, Selasa (16/07/19).

 

Data tersebut lanjut Keliobas, tidak hanya di butuhkan dalam perencanaan pembangunan, namun juga di manfaatkan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja pelaksana pembangunan serta di gunakan berbagai riset/penelitian.

 

Penerbitan Publikasi Daerah Dalam Angka dengan judul “Kabupaten Seram Bagian Timur Dalam Angka 2019” akan di rilis pada tanggal 16 Agustus 2019 oleh BPS SBT.

 

Data yang akurat dan dapat di pertangung-jawabkan menurut mantan ketua DPRD SBT itu, sejalan dengan Undang-Undang No 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional pasal 31, Bahwah perencanaan pembangunan di dasarkan pada data dan informasi yang akurat dan dapat di pertangung-jawabkan. (HN-AL)