Bupati SBT Mengajak Umat Katolik Bersinergi Bersama Pemda

Bupati SBT Mengajak Umat Katolik Bersinergi Bersama Pemda

Wakate SBT, hunimuanews - Bupati, Mukti Keliobas resmi melantik pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3K) Kabupaten Seram Bagian Timur. Pelantikan tersebut digelar di Gereja Kristus Raja,  Paroki st. Yohanes Maria Vianney, Stasi Karlomin, kecamatan wakate, Karlomin, Rabu, 29/11/2017.

Secara Lugas, Mukti Keliobas dala sambutanya masyarakat katolik sebagai bagian integral dari bangsa ini telah menunjukkan eksistensi dirinya sebagai anak bangsa. Demikianpun di kabupaten seram bagian timur, dinegeri ita wotu nusa ini, kita juga akan menunjukkan bahwa bukan hanya ada mtq atau pesparawi namun kini telah terbentuk lembaga pengembangan pesparani yang siap tampil dalam kancah provinsi bahkan ke tingkat nasional.

Bupati menegaskan harpanya bahwa, pesparani atau pesta paduan suara gerejani katolik akan menjadi satu bentuk kegiatan kerohanian  dalam pengembangan rasa keimanan ummat dan menjadi motivasi tumbuhnya penghargaan terhadap berbagai bentuk seni budaya yang bernafaskan keagamaan  sebagaimana telah menjadi tradisi  dalam kehidupan liturgi gerejani katolik di indonesia secara umum dan di daerah kita pada khususnya.

“untuk itu, selaku bupati saya mengajak umat katolik untuk bersinergi bersama pemerintah serta berbagai dengan pihak terkait kiranya dapat terus terbina kehidupan keagamaan ummat demi terwujudnya masyarakat katolik yang beriman, berakhlak mulia dan bermoral serta terlibat aktif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai dengan dasar negara kita pancasila". Lanjut Bupati

“kiranya dapat mempersiapkan sebaik mungkin kesertaan kabupaten seram bagian timur pada festival pesparani yang akan digelar di ambon pada bulan oktober tahun 2018,  dengan waktu yang cukup panjang ini silahkan berkoordinasi dan melakukan komunikasi aktif bersama instansi dan lembaga terkait kiranya kita dapat mengirimkan peserta terbaik pada festival pesparani 2018 dari kabupaten seram bagian timur” Tutur orang nomor wahid SBT tersebut.

Hadir mendampinggi Bupati dalam acara peresmian dan pelantikan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3K) tersebut yakni, Wakil Ketua DPRD SBT Abdullah Kelilauw, Wakil Kapolres SBT, Ketua Fraksi Gerindra Ali F. Kolatlena, Ketua KNPI SBT Taher Rumasera. ( HN - AL)