Bupati SBT Lantik 7 Pejabat Eselon II di Gorom

Bupati SBT Lantik 7 Pejabat Eselon II di Gorom

GOROM, hunimuanews.com-Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas melantik 7 pejabat eselon II di desa Kataloka kecamatan Pulau Gorom, Kamis (14/2). Keliobas berharap, para pejabat yang baru dilantik dapat berinovasi.

 

Para pejabat yang dilantik di pelataran SMP negeri Kataloka tersebut antara lain, Anzar. Z. R. Wattimena sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang, Mirnawati Derlen sebagai kepala dinas Ketahanan Pangan, M. Ramli Kilwarani sebagai kepala dinas Perhubungan, Sumarno Sagala sebagai kepala dinas Perpustakaan dan Kearsiapan, Abdullah Rumain sebagai Kasat Pol PP, Ramli Sibualamo sebagai kepala dinas Perikanan, dan Zaenal Vanath sebagai kepala dinas Pariwisata.

 

Pelantikan tersebut dilaksanakan, berdasarkan surat keputusan bupati SBT nomor 64 tahun 2019 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Aparatur Sipil Negara pada Jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur.

 

Para pejabat yang dilantik tersebut adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lulus seleksi terbuka pimpinan tinggi Pratama pada beberapa waktu lalu untuk pengisian 17 jabatan.

 

"Yang baru dilantik ada 7 (pejabat-red). Sisa 10. "ungkap bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas kepada wartawan usai pelantikan, Menyoal jumlah pejabat yang dilantik hanya tujuh orang, Keliobas mengungkapkan, para pejabat lain yang lulus seleksi juga akan dilantik.

 

“Yang lain ini kita perlu pertimbangkan lebih matang lagi,"ungkapnya, tanpa menyebutkan apa saja yang menjadi pertimbangan.

 

Apakah ada pertimbangan khusus?, Keliobas tidak menyebutkan. "Kalau ada pertimbangan khusus, tidak mungkin disampaikan,"katanya.

 

Selain itu, Keliobas mengatakan, ada beberapa OPD yang baru dibentuk, perlu ada pengisian jabatan pimpinan secara defentif.

 

"Kan ada beberapa dinas yang baru dibentuk dan belum masuk (daftar lelang jabatan-red). Insya Allah, dinas perumahan  juga kita lelang atau bisa saja dilakikan melalui uji kompotensi yang ada (pejabat) eselon dua bisa digeserkan ke eselon dua lain yang kosong. Jadi, tidak lagi seleksi tapi dengan tes kompetensi, "tambahnya.

 

Keliobas berharap, para pejabat yang baru dilantik dapat menunjukkan prestasi kerja yang lebih baik. "Pelantikan di kecamatan ini, agar dapat diketahui secara langsung oleh masyarakat. Dan nanti prestasi apa yang akan saudara -saudara berikan untuk masyarakat di 15 kecamatan di kabupaten Seram Bagian Timur, "kata Keliobas saat menyampaikan sambutan pada pelantikan tersebut. (SR)