Bupati SBT Hadiri Rakor Bersama Percepatan Pembangunan

Bupati SBT Hadiri Rakor Bersama Percepatan Pembangunan
Bupati SBT Hadiri Rakor Bersama Percepatan Pembangunan

JAKARTA, hunimuanews.com- Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas beserta para Bupati dan Walikota se-maluku dan unsur pimpinan DPRD hadiri pertemuan Rapat Kordinasi (Rakor) Gubernur Maluku bersama Legislator Senayan asal negeri par Raja-Raja itu, dengan tujuan satukan presepsi untuk mempercepat proses pembangunan di kawasan timur provinsi maluku.

 

Pertemuan yang di pimpin Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail dengan tema " Silahturahmi Bapak Gubernur Maluku Unsur pimpinan DPRD provinsi maluku dengan anggota DPR RI, DPD RI Dapil Maluku untuk percepatan pembangunan di maluku" pada Kamis malam (14/11/2019) di Hotel Sultan Jakarta.

 

Informasi yang di himpun media ini, pembahasan agenda yakni, menindaklanjuti pertemuan sebelumnya dengan kementrian-kementrian terkait dan menyatukan persepsi pemikiran dan kekuatan semua unsur pemangku kebijikan dalam memperjuangkan kepentingan maluku terutama di pemerintah pusat.

 

Hadir dalam pembahasan tersebut Gubernur Maluku Murad Ismail, Anggota DPR RI dapil maluku Hendrik Lewerisa (fraksi gerindra), Abdulla Tuasikal (fraksi nasdem), Mercy Barends (fraksi PDIP), Saadiah Uluputy (fraksi PKS) dan Anggota DPD RI Nono Sampono, Ana Latuconsina, Novita Anakota, Mirati Dewiningsih. Beserta Bupati dan Walikota Se-maluku dan unsur pimpinan DPRD Provinsi Maluku.

 

Sebagaimana di ketahui, Sebelumnya Gubernur Maluku beserta Bupati dan Walikota Se-maluku melakukan pertemuan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada Selasa (12/11/2-019) di gedung kemenhub jakarta, dalam rangka pembahasan prioritas pembangunan infastruktur dermaga dan bandara.

 

Selain itu, pertemuan puncak antara Pemerintah Pusat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia pada Rabu (13/11/2019) di Bogor, Jawa Barat yang di selenggarakan oleh kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang di hadiri oleh seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota Se-Indonesia. dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). (HN-AL).