Bupati SBT Apresiasi Kegiatan HINMI di Bula

Bupati SBT Apresiasi Kegiatan HINMI di Bula
Bupati SBT Apresiasi Kegiatan HINMI di Bula

BULA, hunimuanews.com - Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, memberikan apresiasi terhadap kegiatan diskusi yang digelar Himpunan Nelayan Mandiri Indonesia (HINMI) SBT.

 

"Pertama saya atas nama Pemerintah menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada HINMI atas terselenggaranya acara dialog ini" ucap Keliobas, yang diwakili Asisten II Bupati SBT Ramli Mahu.

 

Dalam sambutan Bupati yang dibaca Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Ekonomi Pembangunan itu, Keliobas menjelaskan,  pemerintah sangat berterimakasih atas upaya mandiri yang dilakukan masyarakat dalam usaha melakukan penguatan kemandirian melalui lembaga sosial. "Seperti yang dilakukan HIMNI ini" ucap Keliobas.

 

Keliobas menjelaskan, kehadiran HIMNI dapat menjadi mitra kerja bagi pemerintah, dalam menjalankan kebijakan-kebijakan dan strategi pembangunan dari sektor kelautan. Khususnya sebagai upaya pengembangan kesejahteraan masyarakat SBT.

 

"Tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi kehidupan nelayan di daerah SBT dan secara umum masih belum dapat memenuhi kualitas hidup yang mapan dan sejahtera" akui Keliobas.

 

Keliobas menuturkan, pemerintah tidak akan berhenti mencari format strategi dan kebijakan yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat negeri ini. "Sudah banyak cara dilakukan. Namun, secara signifikan belum mampu meningkatkan taraf hidup para nelayan" ungkap Keliobas.

 

Untuk diketahui, pemateri yang hadir dalam kegiatan dialog ini di antaranya, Sekertaris Komisi C DPRD Kabupaten SBT Ahmad Voth, Pembina HINMI Kabupaten SBT, Kepala Bidang Perencanaan BAPPEDA Kabupaten SBT Tamsil Adi, Kepala Bidang Tangkap Perikanan La Mance, Pembina HIMNI SBT Martho Zein Warat. Dan Ketua HINMI SBT Hasan Keliata sekaligus selaku penanggung jawab kegiatan. Dialog tersebut dipandu langsung oleh Moderator Hanafi Rumbouw.

 

Peserta dalam kegiatan tersebut berasal dari nelayan yang ada di Kota Bula dan dari Desa Sesar. Hadir juga dari   perwakilan OKP/OKPI dan LSM serta Undangan lainnya. Hingga berita ini diterbitkan, dialog masih berlangsung. (HN-Opan)