Bupati SBB Belum Tepati Janji Untuk Warga Kecamatan Huamual

Bupati SBB Belum Tepati Janji Untuk Warga Kecamatan Huamual

BULA, hunimuanews.com - Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Yasin Payapo, dinilai sampai saat ini, belum memenuhi janjinya untuk masyarakat Dusun Laala, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB. 

 

Risno Ibrahim, pemuda desa setempat mengatakan masyarakat mengharapkan Bupati SBB, agar segera manepati janjinya persoalan membangun sarana dan prasarana.

 

"Yakni pembangunan talut dan balai pertemuan dusun setempat. Jangan hanya janji tinggal janji saja, masyarakat butuh kepastian secepatnya" ucap Risno Ibrahim kepada media ini Kamis, 25/06/2020.

 

Ibrahim, yang juga dikenal sebagai aktivis peduli kemanusiaan di Kota Ambon ini mengharapkan, Bupati SBB secepatnya memperbaiki jalan lintas yang saat ini rusak total saat diguyur hujan. 

Karena menurut Ibrahim, jalan itu satu-satunya jalan penghubung Kecamatan Huamual dengan Kota Kabupaten. "Akibatnya, roda perputaran ekonomi semakin susah, dan warga semakin resah. Bupati, tolong segera perbaiki" harap Ibrahim.

 

Tentang kondisi jalan itu kata Ibrahim, saat hujan. Jalan di dusun tersebut terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa. 

 

Untuk itu masyarakat sangat berharap Kepada Pemerintah Daerah (Pemda) SBB dan DPRD Kabupaten SBB untuk serius bijaki masalah ini.

 

"Meski jalan itu katanya berstatus jalan provinsi, tapi Pemda dan DPRD sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten SBB tidak boleh duduk diam. Perlu ada langkah kongkrit untuk proses penyelesaian" tutup Ibrahim, Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon itu. (HN-Opan)