Bupati Mukti Keliobas : Masyarakat SBT Wajib Bayar Pajak

Bupati Mukti Keliobas : Masyarakat SBT Wajib Bayar Pajak

BULA, hunimuanews.com-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, mengingatkan warga masyarakat  kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) untuk membayar pajak. Sebab sebagai warga negara diwajibkan mematuhi aturan negara itu untuk keberlangsungan pembanguanan secara nasional di negara ini termasuk di Kabupaten Seram Bagian Timur. Rabu (17/3/2021).


Keliobas mengatakan, jika masyarakat tidak membayar pajak, maka secara sendirinya pembangunan di daerah ini tidak akan berjalan normal. Mulai dari pembangunan infrastruktur, perputaran ekonomi, pendidikan, bahkan hal itu dapat berpengaruh buruk terhadap sumber daya manusia.


"Olehnya itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Wajib membayar Pajak yang berada dalam wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) untuk taat membayar pajak" Ucap Keliobas.


Selain itu Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 2020, dirinya menegaskan untuk segera dilaporkan, sebab akan berakhir pada 31 Maret 2021 bagi Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP).


"Sementara untuk wajib pajak Badan atau Lembaga akan berakhir pada 30 April 2021 mendatang". Pungkasnya


Orang nomor satu di bumi yang bertajuk Ita Wotu Nusa ini juga menambahkan, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat tidak perlu mendatangi kantor Pajak. Dikatakan, memanfaatkan aplikasi e-Filing yang dapat diakses melalui situs: www.pajak.go.id. dari rumah masing-masing.


Kendati demikian, hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) SBT Hamid Tianlean saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu siang (17/3/2021) menjelaskan, bahwasanya masyarakat kabupaten Seram Bagian Timur mesti  memenuhi kewajibannya membayar pajak.


"Hal ini selain sebagai wujud ketaatan kita dalam pemenuhan kewajiban sebagai Wajib Pajak, juga untuk menghindari pengenaan sanksi administrasi akibat keterlambatan dalam pelaporan SPT Tahunan". Tutupnya (HN-MR)