Bupati Lantik Ismail Siwa-Siwan Kembali Sebagai Raja Negeri Sesar

Bupati Lantik Ismail Siwa-Siwan Kembali Sebagai Raja Negeri Sesar
Bupati Lantik Ismail Siwa-Siwan Kembali Sebagai Raja Negeri Sesar

BULA, hunimuanews.com - Bupati Abdul Mukti Keliobas kembali melantik Ismail Siwa-Siwan sebagai Raja di Negeri Sesar, Kecamatan Tutuk Tolu, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada Selasa, (27/11/2019)

 

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Anggota DPRD SBT Fathul Kwairumaratu dan hadir juga beberapa Kepala Desa, dan masyarak negeri setempat.

 

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kepempimpinan Ismail Siwa-Siwan sebagai Raja Negeri Sesar, harus diteladani oleh Raja maupun kepala-kepala desa yang ada di bumi Ita Wotu Nusa.

 

"Raja maupun kepala-kepala desa di SBT, harus tiru kepemimpinan Raja Negeri Sesar. Karena sudah empat periode Ismail Siwa-Siwan diberikan kepercayan oleh masyarakat setempat untuk memimpin negeri" tutur Keliobas, di Balai Desa Negeri Sesar.

 

Selain itu, Bupati menghimbau penggunaan dana desa tahun 2020 harus lebih banyak ke masalah pemberdayaan manusia. Karena menurutnya, hal itu sangat penting untuk menyikapi semua potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap negeri.

 

"Tahun 2020 ini, harap lebih banyak pengguna dan desa untuk pengembangan Sumber Daya Manusia" ucapnya. Keliobas juga mengharapkan agar masyarakat berpartisipasi untuk mengawasi dana desa. (HN-Opan).