Bupati Lantik 3 Kepala Negeri

Bupati Lantik 3 Kepala Negeri

BULA, hunimuanews.com-Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, Jumat (30/11) melantik kepala pemerintahan tiga negeri, yakni negeri Banggoi Kecamatan Bula Barat  Ismail Baliman, negeri Kelangan Kecamatan Kasui Watubela Arsyad Rumarubun  dan Kepala negeri Ga Kecamatan Tutuk Tolo Bapak Abdul Latif Lausiri.

 

Pelantikan yang digelar di gedung Aula Pandopo Bupati kabupaten SBT dihadiri pimpinan Pengadilan Negeri Dataran Hunimua, Camat Tutuk tolo, Pimpinan OPD dan Masyarakat ketiga Negeri.

 

Keliobas  berharap, para kepala pemerintahan yang baru duilantik dapat menjadi pemimpin yang amanah, mampu merangkul semua masyarakat desa dan  trasnparan dalam mengelola dana desa.

 

Selain itu, bupati juga berharap kepala pemerintahan  negeri mampu bekerjasama dengan jajarannya untuk mensejahterakan rakyat di negeri yang dipimpinnya.

 

“Dana desa yang diberikan pemerinta pusat kepada desa ditambah dengan alokasi dana desa dari pemerintah kabupaten diharapkan dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat, bukan untuk kepetingan pribadi,”kata bupati, sebagaimana dirilis humas Setda kabupaten SBT.

 

Keliobas menegaskan, Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang jumlahnya mendekati Rp1 Milyar  untuk setiap desa harus dikelola dengan baik dan trasnparan.

 

“Setiap tahun desa menerima DD dan ADD seharusnya sudah mampu mensejahterakan Rakyat di Negeri/Desa masing,”pesannya.(SR)