Pemda SBT Apresiasi KBC

Pemda SBT Apresiasi KBC

BULA, Hunimuanews.com-Pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur mengapresiasi pelaksanan Kemah Budaya Cabang (KBC) yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kabupaten SBT.

 

Hal tersebut disampaikan bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas saat menyampaikan sambutan pada pembukaan KBC di pantai Gumumae, kecamatan Bula, Senin (27/8).

 

“Atas nama pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pengurus cabang Pramuka Seram Bagian Timur yang telah melaksanakan salah satu agenda ke-Pramukaan pada tahun 2018 ini,”kata Keliobas.  

 

Kegiatan Kemah tersebut  adalah satu wadah pertemuan anggota Pramuka yang dietapkan dan digelar dalam bentuk perkemahan dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam pembangunan daerah.

 

Keliobas menambahkan, Kemah Budaya itu juga merupakan ajang silaturahmi regional pemuda dan Pramuka dalam lingkup kabupaten Seram Bagian Timur.

 

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh peserta yang hadiri dari 15 kecamatan. Terlebih kepada peserta yang telah menempuh perjalanan laut untuk tiba di tempat penyelenggaraan Kemah Budaya,”ungkapnya.

 

Lanjut Keliobas, itu merupakan suatau hal positif yang patut direspon, sehingga perlu ada kepedulian dan keterlibatan beberpa instansi terkait  dalam kegiatan tersebut, yakni instansi yang menangani bidang kebudayaan, bidang kepemudaan atau pun bidang olahraga dan bidang lainnya.

 

“Semoga kegiatan kemah Budaya ini dapat berjalan dan sukses hingga pada akhirnya nanti,”ujarnya.(MB)