Bupati Buka Deklarasi Pemilu Damai

Bupati Buka Deklarasi Pemilu Damai

BULA, hunimuanews.com–Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, membuka deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) damai, Selasa (22/1). Deklarasi tersebut dilakukan untuk menciptakan pemilu tahuan 2019  yang aman, damai dan bermartabat.

 

Deklarasi yang digelar bertepatan dengan perayaan HUT ke-15 Kabupaten SBT di jalan Protokol Kota Bula tersebut, dihadiri oleh kejari SBT Riyadi, Kapolres SBT AKBP Saminata, Anggota DPRD, Ketua dan anggota bawaslu SBT, para OPD dan OKP, Tokoh Agama, Perwakilan Parpol serta warga  Seram Bagian Timur.

 

Pantauan hunimuanews.com, sebelum membuka deklarasi damai tersebut, Keliobas mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu dan jajaran, baik komisioner maupun sekretariat Bawaslu yang telah mengagendakan acara deklarasi itu. 

 

Keliobas berharap deklarasi itu mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat dalam memilih calon anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, Presiden dan wakil presiden betul-betul memiliki kapasitas dan kapabelitas sehingga Indonesia bergerak lebih maju di tahun-tahun kedepan.

 

“Saya ingin menyampaikan dari 25 kursi ,  terdapat 336 calon anggota DPRD. Hal ini tentunya akan menimbulkan persaingan luar biasa” Kata Keliobas

 

Sehingga, ia juga berharap, pimpinan partai politik yang ada di Kabupaten SBT memiliki komitmen yang sama untuk selalu menjaga kebersamaan dalam mengikuti kompetisi pemilu nanti.

 

Keliobas mengingatkan Bawaslu serta KPU, agar menjaga netralitas saat Pemilu nanti,  tidak boleh memihak kepada kepentingan keluarga, suami atau istri. “Saudara harus berjalan diatas rel ketentuan dan peraturan perundangan-undangan yang ada”  tegas Keliobas

 

Pada kesempatan itu, Keliobas mengimbau warga kabupaten SBT untuk berpatispasi dalam Pemilu nanti, yakni menggunakan hak pilih.

 

“Tanggal 17 April nanti bukan sekedar datang ke TPS dan coblos, melainkan  partisipasi sudara-saudara itu sangat penting karena disitulah masa depan bangsa dan negara kita tentukan,"tutupnya. (SR)