Bupati Apresiasi Kunjungan Tim Penilai PKK Provinsi di SBT

Bupati Apresiasi Kunjungan Tim Penilai PKK Provinsi di SBT

BULA, hunimuanews.com-Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, memberikan apresiasi atas kunjungan tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Maluku di Negeri Belis, Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten SBT pada Senin, (04/11/2019).

 

Kehadiran tim penggerak PKK Provinsi dalam menilai lomba pelaksanaan terbaik 10 program PKK tingkat provinsi Maluku yang digelar di Negeri Belis, Kecamatan Teluk Waru pada Senin, dinihari.

 

Apresiasi Bupati disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten SBT Syarif Makmur, saat Kehadiran dirinya membuka kegiatan yang terselenggara di Kecamatan setempat.

 

"Atas nama Bupati SBT, sangatlah mengapresiasi tim penggerak PKK Provinsi Maluku, yang telah meluangkan waktu datang menilai Desa Belis, sebagai salah satu Desa yang melaksanakan 10 program terbaik PKK" ucap Sekda, saat memberikan sambutan.

 

Sekda dalam sambutannya meminta masyarakat Desa Belis, agar membuat perubahan untuk desa memulai dari hal-hal kecil. Dirinya mencontohkan, seperti membersihkan lingkungan, menata desa dengan baik dan teratur, serta menjaga kebersihan rumah tangga.

 

"Masyarakat Negeri Belis, kita harus jual kebersihan. Mulai dari kebersihan rumah tangga, kebersihan lingkungan, perkantoran dan lain sebagainya" tutur Syarif Makmur.

 

Menurut Sekda, saat ini kita kalah star menjual SBT. Pasalnya, semua segi sudah dipenuhi daerah-daerah lain. "Menjual SBT dari segi lain kita sudah terlambat. Menjual hasil perikanan, ada daerah lain yang lebih baik. Jual infrastruktur, ada daerah lain yang lebih baik" ucap Syarif di depan masyarakat setempat.

 

Sebelum menutup sambutan. Dirinya mengakui, daerah ini masih berusia mudah, dan kini Pemda SBT masih berusaha menuju kemajuan yang  diharapkan Kedepannya. Agar bisa bersaing dengan Kabupaten yang ada di Provinsi Maluku bahkan di Indonesia.

 

"Insyallah, saya punya keyakinan yang tinggi, Desa Belis akan menjadi contoh bagi desa-desa lain di SBT. Dan bisa menjadi desa terbaik di Provinsi Maluku" tutup Sekda SBT.

 

Untuk diketahui, tim yang berkunjung dari Provinsi Maluku ke SBT diantaranya, Suryatman,Ulfa kilbaren, Yos soplantila, Avia Lopulalan, Evi takupasang, Justini Pawa, Reny Kairupan dan Ny. Darmiani. (HN-Opan)