Bupati : Selesaikan Setiap Masalah Melalui Musyawarah

Bupati : Selesaikan Setiap Masalah Melalui Musyawarah

Bula SBT, Hunimuanews - Bupati kabupaten Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, Kamis (15/2) melantik raja negeri Kiandarat, Abdul Razak Weulartafella. Keliobas berpesan, raja yang baru dilantik dapat menyelesaikan setiap di negeri ini melalui musyawarah untuk mufakat.

 

Pelantikan yang digelar di negeri Kiandarat tersebut dihadiri sejumlah pejabat dan anggota DPRD kabupaten SBT serta masyarakat Kiandarat.

 

Keliobas mengatakan, secara konstitusional, pelantikan ini menandakan negeri Kiandarat sudah memiliki pemerintahan baru yang sah.

 

“ Untuk selanjutnya  melaksanakan program-program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," kata bupati.

 

Mantan ketua DPRD kabupaten SBT ini berharap, raja yang baru dilantik dapat memaknai tugas sebagai amant suci yang perlu dilaksanakan secara baik demi masyarakat  setempat.

 

Langkah yang perlu dilakukan, diantaranya adalah  terus berkoordinasi dengan semua unsur di tingkat negeri serta  melakukan  penguatan dalam segala aspek agar dapat meningkatkan ketahanan negeri.

 

“Jadilah perlopor pembangunan harmonisasi di negeri dan antar negeri bertetangga,"ungkapnya.

 

Keliobas juga berharap, semua masalah di negeri ini dapat diselesaikan dengan cara   musyawarah untuk mufakat.

 

Keliobas optimis, berbekal pengalaman yang telah dimiliki,  raja Kiandarat yang baru dilantik  dapat melaksanakan  secara baik, (HN - MB)