Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Gah

Bupati  Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Gah

 

 

BULA, Hunimuanews-Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, Sabtu (28/4) menghadiri peletakan pertama perluasan Masjid Al-Ikhlas negeri Gah. Keliobas mengatakan, membangun dan memakmurkan Masjid adaah tanggung jawab bersama.

 

Sejumlah pejabat juga hadir pada peletakan batu pertama Masjid di negeri Gah tersebut, diantaranya   pimpinan dan anggota DPRD SBT, Wakapolres SB, tokoh Agama,pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kantor Wilayah Kecamatan, Raja-raja se-kecamatan Tutuk Tolo,  tokoh adat, tokoh Masyarakat, serta undangan dan masyarakat negeri Gah dan sekitarnya.

 

Dalam sambutannya, bupati  mengatakan,  membangun  dan memakmurkan Masjid merupakan tanggungjawab bersama yang harus dilaksanakan.

 

 Karena itu,  bupati berharap pembangunan Masjid yang dilakukan bukan hanya membangun fisi  saja , tapi  juga sebagai sarana peribadatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

Pembina pembangunan Masjid  Al-Ikhlas negeri Gah, Saat Lausiry mengatakan,   ada tiga hal penting yang dapat dipetik pada hari peletakan batu pertama pelebaran Masjid ini.

 

“Petama,  kita semua dapat menyaksikan  pembangunan Masjid AL-Iklas negeri Gah akan Dibangun. Kita juga merestui  pembangunannya  kerena ini (Masjid-red) adalah rumah ibadah,

 

Ketiga, lanjut Lausiry,  diharapkan kepada semua elemen untuk mendoakan panitia dan Pembina,  semoga pembangunannya berjalan sesuai rencana,  “Dan berharap kepada semua pihak dapat membantu secara fisik maupun materil,”ungkapnya. 

 

Ketua panitia pembangunan Masjid Al-Ikhlas negeri Gah,  M. Saleh Lausiry mengakui,  pembangunan Masjid Al-Iklas bermodal semangat keberanian dan gotong royong serta keyakinan yang kuat. “Sehingga pada kesempatan ini peletakan batu pertama dapat dilaksanakan dan dapat berjalan lancar,”katanya.

 

Ia berharap, dengan semangat dan keyakinan tersebut mendapat petunjuk dan bantuan dari semua pihak,  sehingga pembangun Masjid dengan ukuran 18,5 meter X 16,5 meter itu dapat rampung tepat waktu. “Dan semoga bantuan amal baik bapak ibu mendapat tempat yang baik di sisi Allah SWT,”pungkasnya.(HN-MB)