Bumdes Kampung Gorom Resmi Beroperasi

Bumdes Kampung Gorom Resmi Beroperasi

Bula, hunimuanews.com - Peresmian Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Negeri Administratif Kampung Gorom di Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) digelar pada dini hari Kamis, 28/2

 

Peresmian Hasil Bumdes tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Pendamping Desa Kecamatan Bula, Ernita Hermansyah, didampingi Kades Kampung Gorom Ismail Rumodar, manejer pengelolah hasil Bumdes, Moh. Sehlin Rumuar serta disaksikan perangkat desa dan tamu undangan.

 

Pendamping desa kecamatan Bula, Ernita Hermansyah menuturkan, dengan kehadiran air bersih di kampung gorom, bisa dapat membantu masyarakat setempat agar hidup lebih sejahterah

 

“Mudah-mudahan dengan hasil ini, semoga kedepanya ada tambahan hasil bumdes lan yang lahir dari kreatifitas masyarakat kampung gorom". kata Hermansyah.

 

Ditempat bersamaan Kepala Desa Negeri Administratif Kampung Gorom, Ismail Rumodar menjelaskan, Bumdes yang dihasilakan masyarakat setempat adalah doput air minum isi ulang degan nama 'Sehati Karya'. Bumdes kata Rumodar, agar dapat membantu masyarakat di kecamatan Bula dan mempermuda pendapatan bagi pengelolah Bumdes.

 

“Semoga dengan hasil Bumdes dari masyarakat desa kampung gorom, dapat disukai banyak orang untuk dikonsumsikan” tutur Rumodar saat diwawancarai awak media usai acara peresmian.

 

Selain itu, manejer pengelolah hasil Bumdes, Moh. Sehlin Rumuar menambahkan, pada tahap awal penjualan air minum isi ulang diperkirakan sebanyak 200 sampai degan 300 galong.

 

“Kami akan sebarkan semua itu di tiga kampung yang ada didesa kampung gorom, mulai dari kampung satu, kampung dua dan kampung tiga. Setelah itu kami akan memperluas jejaring dengan wilayah lain” tutur Rumuar.

 

Rumuar mengharapkan, memlalui hasil Bumdes tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) bisa dapat memperhatikan kerja yang dilakukan masyarakat setempat untuk menunjang kehidupan kesejahteraan yang lebih baik lagi. Tutupnya. (OpanK).