Buka Lomba Catur, Keliobas Apresiasi Panitia PERCASI

Buka Lomba Catur, Keliobas Apresiasi Panitia PERCASI
Buka Lomba Catur, Keliobas Apresiasi Panitia PERCASI

hunimuanews.com, SPORT - Pembukaan lomba olah raga catur di kota Bula, untuk memeriakan hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus yang ke 74, mendapat apresiasi baik dari bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas.

 

Apresiasi itu tersampaikan saat Keliobas, memberikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi kegiatan yang di laksanakana panitia Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) itu.

 

"Lomba ini baru pertama di Bula, dan saya sangat memberikan apresiasi" tutur Keliobas di atas mimbar sambutan pada Kamis, (8/8/19).

 

Mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) SBT ini berharap, melalui perlombaan tersebut bisa menghasilan putra dan putri pemain catur terbaik.

 

"Untuk bisa mewakili Kabupaten SBT bertarung sampai pada tingkat Nasional hingga Internasional. Terutama pemain catur" harap Keliobas.

 

Keliobas menambahkan, semoga permainan catur dapat di aplikasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari "karena permainan ini sangat membutuhkan strategi yang baik" kata Keliobas.

 

Untuk di ketahuai panitia Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) mengadakan beberapa jenis perlombaan yakni lomba permainan catur, gaple dan joker

 

Selain itu ketua panitia pelaksana Hamdan Nurlette mengatakan, terselenggaranya kegiatan tersebut dengan tujuan, bersama merajut persaudraan sejati menuju Kabupaten Ita Wotu Nusa yang aman, damai, sejahtera dan bermartabat.

 

Nurlette menjelaskan, peserta yang mengikuti perlobaan ini berasal dari Kecamatan Bula, Kecamatan Bula Barat dan Kecamatan Teluk Waru. 

 

"Untuk peserta lomba catur sebanyak 80 orang, lomba gaple 124 orang terdiri dari 64 pasang, dan lomba joker diikuti 128 orang. Jumlah semua peserta ketiga lomba sebanyak 332  orang" tutur Nurlette di Bula

 

Dari pantauan media hunimuanews.com, Kegiatan ini berlangsung dari Kamis 8 Agustus sampai dengan Kamis, 15 Agustus 2019. Bertempat di Gedung perlombaan Jalan Pandopo Kota Bula. (HN-Opan)