Brand Lokal "bananabraga.id" Masuk Target Study Mahasiswa Ambon

Brand Lokal "bananabraga.id" Masuk Target Study Mahasiswa Ambon

AMBON, hunimuanews.com-kesungguhan di perlukan dalam membangun brand baru, apalagi masi dalam katagori brand lokal, brand bananabraga masuk target perhatian mahasiswa untuk melakukan Study terkait proses pengembangan usaha.

 

Mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Ambon yang melakukan study dengan owner (Pemilik) usaha Pisang Nuget berlangsung di outlet bananabraga, Jln. kebencengkeh Perumahan DPRD, Selasa (23/7/19). di dampingi Dosen pembimbing mata kuliah Koperasi dan UKM.

 

Owner bananabraga.id Fachri Krikhoff merasa sedikit bermanfaat sebagai anak muda dapat berbagi pengalaman bersama para mahasiswa terkait berwirausaha.

 

Alumni lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu. menuturkan bahwa brand lokal yang di rintisnya berlahan menjadi pusat perhatian dari kalangan pembisnis maupun akademisi terkait awal berproses dan pengembangan usaha.

 

Lanjut pemilik akun IG bananabraga.id yang memiliki followers mencapai 7 ribuh lebih itu. ke depan tantangan akan terus berkembang, maka itu kita sementara lagi mempersiapkan bangunan outlet baru yang berlokasi di jalan Sudirman depan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku ambon.

 

Terkait Motivasi, Owner bananabraga yang biasa di sapa dengan sebutan Bos Fachri itu, mengungkapkan, bahwa menghadapi tantangan era industri 4.0 selalu menuntut kita berinovasi memberikan nuansa tersendiri untuk berkiprah dalam membangun usaha yang dapat berkompetisi secara kreatif.

 

Pada kesempatan yang sama Dosen Abdul Ajiz Siolimbona yang mengajarkan mata kuliah Koperasi dan UMKM pada Institut Agama Islam Negeri (STAIN) ambon, menuturkan sebanyak 50 mahasiswa Ekonomi Syariah mengikuti kegiatan study di bananabraga, kegiatan berlangsung selama dua hari terbagi dalam dua tahap pertemuan.

 

Dengan tujuan, Ungkap Siolimbona agar mahasiswa melihat dan dapat merasakan langsung praktek usaha yang dijalankan, dan memberi motifasi dan isnprirasi ke depan.

 

Dosen IAIN Ambon itu, mengharapkan bahwa, kami berkeinginan kedepannya para mahasiswa dapat berkompetisi di dunia entrepreneur agar dapat mengembanghkan jatidiri seorang pengusaha yang berguna bagi diri pribadi, berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama.(HN-AL)