BPOM Gelar FGD di SBT

BPOM  Gelar FGD  di SBT

BULA,hunimuanews.com-Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Maluku menggelar Focus Grup Discussion (FGD) di Bula, kabupaten Seram Bagian Timur, Kamis (7/1). Kegiatan ini sebagai salah satu upaya menyerap informasi tentang masalah obat dan makanan di daerah ini.

 

FGD terkait Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2017 tentang peningkatan efektivitas  Badan Pegawasan Obat dan Makanan (BPOM) tersebut digelar di aula lantai II kantor bupati kabupaten Seram Bagian Timur itu.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Sekreratis Daerah kabupaten SBT Syarif Makmur, Kepala BPOM Maluku Sandra Linthin dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),

 

Bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh sekreatris daerah menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan FGD. Ia juga serta menyambut baik dan mendukung program itu.

 

Ia berharap, FGD itu dapat meningkatkan intensitas dan kualitas pengawasan terhadap barang yang masuk ke daerah ini. “Mengingat kondisi geografis dan bentangan gugus pulau yang cukup berjarak itu, menyebabkan keresahan dalam masyarakat mengingat banyak barang dagangan yang telah kadaluarsa, tetapi masih juga beredar di pasaran,”ungkapnya.

 

Keliobas juga berharap, melalui FGD itu, dapat dijabarkan strategi dan kebijakan yang tepat, sehingga tidak merugikan pihak-pihak dan pelaku ekonomi dalam kehidupan masyarakat.

 

Ia menegaskan, Dijelaskan, pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur juga memiliki tanggungjawab untuk menjamin rasa aman, dan memenuhi standar kesehatan terhadap obat dan makanan yang beredar dan dikonsumsi oleh masyarakat.

 

“Saya mengarahkan kepada OPD yang tugas dan fungsinya terkait dengan program BPOM ini, kiranya dapat secara intesif melakukan koordinasi dan komunikasi untuk mencapai harapan hidup sehat masyarakat SBT, ”katanya.(SR)