Berbagi Takjil di RSUD Bula, Ketua PKK SBT : Sebagai Bentuk Aksi Nyata

Berbagi Takjil di RSUD Bula, Ketua PKK SBT : Sebagai Bentuk Aksi Nyata

BULA, hunimuanews.com - Tim Penggerak PKK kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kembali berbagi takjil kepada para tim medis dan pasien serta keluarga pasien yang ada di RSUD Bula pada Rabu (20/5/2020).

 

Ratusan kotak takjil mulai dibagikan sejak pukul 17.30 WIT, kurang lebih 40 menit sebelum waktu berbuka. Sasaran pembagian takjil difokuskan kepada para pasien beserta keluarganya dan para petugas rumah sakit yang sedang bertugas.

 

Ditemui di lokasi pembagian, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Yulia Misa Keliobas mengungkapkan kepada hunimuanews.com bahwa kegiatan berbagi takjil di lingkungan rumah sakit ini adalah sebagai bentuk aksi nyata

 

"Monentum Ramadhan dijadikan momen yang tepat untuk melaksanakan hal tersebut dimana kita mencoba mengawali sesuatu dari hal yang kecil seperti berbagi takjil dan kita harapakan hal tersebut memberikan manfaat," kata Misa Keliobas.

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT selalu dikenal oleh masyarakat luas karena kontribusi dan karya yang positif.

 

"Tentunya bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT sendiri, masyarakat akan mengenal organisasi wanita ini sebagai organisasi yang memiliki eksistensi, tidak hanya di kalangan Pemerintah SBT namun juga pada masyarakat di Kabupaten SBT," tambah Misa Keliobas.

 

Pemilihan tempat rumah sakit sebagai lokasi berbagi takjil juga telah direncanakan secara matang. Salah satu pertimbangannya sendiri karena kegiatan seperti ini di rumah sakit sendiri masih jarang sehingga Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT mengeksplor lokasi ini.

 

"Dan kita memikirkan beberapa kerabat dari pasien mungkin ada juga yang dari luar kota Bula dan tidak mengetahui situasi kota Bula itu sendiri, Insya Allah kegiatan ini akan membantu kerabat pasien untuk lebih mudah berbuka puasa," ungkap Misa Keliobas.

 

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih sekitar 15 menit. Para tim medis dan pasien dan kerabat pun mengucapkan rasa terima kasih ketika takjil mulai dibagikan. Tidak lupa juga Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT menyampaikan kalimat lekas sembuh kepada para pasien dan sukses untuk tenaga medis dalam aktifitasnya. (HN-BR)