Belum Juga Main, Pelatih Portugal Dinilai Takut Kalah dari Belgia di Babak 16 Besar Euro 2020

Belum Juga Main, Pelatih Portugal Dinilai Takut Kalah dari Belgia di Babak 16 Besar Euro 2020

SPORT, hunimuanews.com-Belum juga bertanding Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fernando Santos, dinilai takut dan sudah mencari-cari alasan sebelum bertemu Belgia di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Senin 28 Juni 2021 dini hari WIB. 

 

Mantan juru taktik Sporting Lisbon itu mengatakan, Belgia diuntungkan dalam laga nanti karena mempunyai waktu istirahat cukup panjang.

 

 

“Istirahat sangat penting. Kita harus mengurangi perbedaan 48 jam ini. Kami ingin memulihkan tenaga para pemain dan membuat mereka dalam kondisi segar di laga selanjutnya,” kata Fernando Santos mengutip dari Daily Mail, Jumat (25/6/2021).

 

Dilansir dari Ekozone.com, Belgia melakoni pertandingan pamungkas Grup B Piala Eropa 2020 pada Selasa, 22 Juni 2021 dini hari WIB. Di laga tersebut, De Rode Duivels -julukan Belgia– menang 2-0 atas Finlandia.

 

Sementara Portugal baru melakoni laga pamungkas mereka pada Kamis, 24 Juni 2021 dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, lawan yang dihadapi Portugal adalah Prancis yang merupakan juara Piala Dunia 2018.

 

Ketika Belgia memiliki waktu istirahat selama enam hari jelang turun di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Portugal hanya punya waktu empat hari. Karena itu, Fernando Santos harus memutar otak untuk menyiapkan tim secara optimal.

 

“Kami akan mempelajari lawan kami. Kami sudah mengenal mereka, tetapi, kami akan melihat apa yang berubah dan kami akan mempersiapkan tim secara maksimal,” lanjut Fernando Santos. (HN-MR)