BAZNAS & Dinsos SBT Peduli Gempa Ambon, SBB dan Malteng

BAZNAS & Dinsos SBT Peduli Gempa Ambon, SBB dan Malteng

BULA, hunimuanews.com-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan Dinas Sosial Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sangat peduli atas gempa bumi yang melanda Kota Ambon, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan kabupaten Maluku Tengah (Malteng) atas musibah pada Kamis, 26 September 2019 kemarin.

 

Wakil Ketua Tiga Bidang Keuangan dan Administrasi Irfan Rahim Tianlean mengatakan, dari BAZNAS kabupaten SBT akan mengunjungi warga asal SBT yang terkena gempa bumi. "Namun bantuan ini kami akan fokuskan ke warga SBT yang ada di kabupaten Malteng dan kabupaten SBB" tutur Tianlean saat dijumpai awak media di Ruang Kerjanya Jumat, (04/10/19)

 

Dirinya menjelaskan, pihaknya akan memberikan bantuan sebanyak 300 juta untuk warga SBT yang dilanda gempa. Namun, diperkirakan bantuan itu akan langsung diberikan BAZNAS kepada korban. "Uang yang kita siapkan 300 juta. Namun, 100 juta sudah disalurkan untuk korban gempa asal SBT yang di Ambon.

 

Menurut Tianlean, itu akan dibawa pada tanggal 15 Oktober, karena hematnya, sampai waktu itu, masih banyak yang akan membutuhkan bantuan. "Kita akan cari semua titik dan apa yang dibutuhkan pengunsi asal SBT. 

 

Selain itu, Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten SBT Arifin Siwa Siwan mengungkapkan, pihak akan juga membantu korban gempa asal SBT. Baik yang ada di Kota Ambon,  Kabupaten SBB dan Kabupaten Malteng. "Bantuan yang akan kita salurkan sesuai dengan kemampuan Dinas Sosial" ucap Siwa Siwan saat dimintai keterangan di ruang kerjanya Jumat, (04/10/19).

 

Namun dirinya akan kerja berdasarkan instruksi. Walaupun diketahui bahan atau stok yang dimiliki Dinsos, masih tersimpan rapih dalam gudang. "Kita punya stok masih ada dalam gudang, kalau diperhatikan, kita langsung siap bantu" tutur Siwa Siwan.

 

Dirinya juga mengharapkan, semua warga SBT yang kena musibah gempa agar sabar. "Karena kita juga tidak mungkin membiarkan saudara-saudari kita kesusahan begitu saja" Gempa kata Siwa Siwan, semua itu adalah cobaan Allah SWT kepada kita umat manusia yang ada di Provinsi Maluku. (HN-Opan)