Bawaslu SBT Sosialisasi Tahapan Pemilu

Bawaslu SBT Sosialisasi Tahapan Pemilu

BULA, hunimuanews.com-Bawaslu Seram Bagian Timur melakukan sosialisasi tahapan Pemilhan Umum 2019, Rabu (28/2). Ketua Bawaslu, Rosna Sehwaky mengimbau para peserta sosialisasi untuk menghindari praktik politik uang.

 

Sosialisasi yang digelar di aula kantor Kementerian Agama kabupaten SBT tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, sejumlah pelajar, pemuda, dan mahasiswa.

 

“Kami berharap kepada semua peserta, terutama pemilih pemula, agar tidak memandang sosialisasi ini sebagai kegiatan serimonial semata, melainkan harus dipahami sebagai suatu bentuk ilmu dan informasi yang dapat disampaikan kepada masyarakat” Kata sehwaky.

 

Rosna Sehwaky menegaskan, pihaknya terus melakukan tindakan pencegahan terhadap berbagai bentuk pelanggaran pada Pemilu nanti.

 

Sehwaky juga mengingatkan kepada semua peserta, tidak terlibat praktek politik uang. “Ada sanksi pidananya, jadi apabila ada tindakan yang dilakukan diluar koridor hukum maka bawaslu akan menindak lanjuti sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku,” tegas Sehwaky.(SR)