Bappeda SBT Mulai Survei di Sejumlah Desa

 Bappeda SBT Mulai Survei di Sejumlah Desa

BULA,Hunimuanews.com-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Seram Bagian Timur mulai melakukan survei tentang pembangunan, Senin (30/7). Survei melalui program “Bappeda Nadudu Wanu” atau Bappeda turun ke kampung/desa ini ditargetkan rampung akhir Agustus.

 

Survei perdana yang dipimpin oleh kepala bidang Sosial Budaya Bappeda, Ekayanti Wokanubun tersebut dilakukan di sejumlah desa di kecamatan Teluk Waru, yakni desa Dawang, desa Solan, dan desa Belis.

 

Selain di kecamatan Teluk Waru, survei melalui Quesioner tersebut juga akan dilakukan di sejumlah kecamatan lain, yakni kecamatan Tututk Tolo dan Kecamatan Bula Barat.

 

Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda, Ekayanti Wokanubun menegaskan, survei menjadi langkah, guna mengetahui sejauh mana dampak pembangunan terhadap upaya pengentasan kemiskinan bagi masyarakat serta kemiskinan wilayah.

 

Sehingga, lanjutnya hasil survei itu akan dijadikan bahan evaluasi, guna memaksimalkan program pembangunan rangka mempercepat pengentasan kemiskinan di daerah ini.“Jadi, nanti dibuat perencanaan program pembangunan secara terintegrasi,”kata Ekayanti Wokanubun diselasa survei tersebut.

 

Para kepala desa yang ditemui, menyambut positif program “Bappeda Nadudu Wanu”. Melalui survei ini, diharapkan program pembangunan dapat lebih efektif dan bermanfaat bagi masyarakat.  

 

“Ini sangat bagus. Saya sangat mendukung, karena ini juga bagian dari usaha untuk lebih memperbaiki kehidupan masyarakat,”ungkap Kepala pemerintahan negeri Dawang, Arifin Limau kepada wartawan usai menerima rombongan Bappeda.

 

Tanggapan yang sama juga disampaikan oleh kepala pemerintahan negeri Belis, Wajana Muhammad Yasin. “Kami sangat berterima kasih, Bappeda sudah datang ke sini dengan program ini. Saya dan perangkat desa akan membantuk survey ini,”ungkapanya.(MB)