Bantuan Modal buat Kelompok Mandiri  

Bantuan Modal buat Kelompok Mandiri   

BULA, hunimuanews.com - Pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur akan memberikan penguatan bagi kelompom Mandiri program Solid. Hal ini disampaikan bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan kepala dinas Ketahanan Pangan, Mirnawati Derlen pada pelatihan teknis sentra bisnis Solid, Sabtu (4/8).

 

Hal itu, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui proses produksi pertanian, perkebunan, tanaman pangan/Hortikultura, perikanan, pengolahan hasil dan kerajinan lainya dalam rangka pengembangan sentra bisnis berbasis komoditi unggulan,

 

Maka, lanjutnya pada tahun 2018 ini semua Kelompok Mandiri akan diberikan penguatan modal usaha sebesar Rp.10.000.000 serta sarana penunjang produksi pertanian, perkebunan, tanaman pangan/Hortikultura, perikanan, pengolahan hasil dan kerajinan lainya.

 

Disamping itu pula dalam rangka mendukung konsep desa Wisata maka melalui kegiatan ini akan dibangun Halte Agro di sekitar lokasi wisata danau Soli.

 

“Hal ini dimaksudkan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat berbasis sumberdaya lokal pada kawasan sasaran program P4A,”katanya.(GR)