Bank Maluku Buka Kantor Cabang Pembantu di Gorom

Bank Maluku Buka Kantor Cabang Pembantu di Gorom

BULA, hunimuanews.com-Bank Maluku - Maluku Utara membuka kantor cabang pembantu di kecamatan Pulau Gorom kabupaten Seram Bagian Timur. Kehadiran bank ini diharapkan meningkatkan laju perekonomian masyarakat setempat.

 

Kantor cabang Bank Maluku - Maluku Utara yang dibuka di dusun Samboru desa Kataloka itu, diresmikan oleh staf ahli bupati kabupaten SBT bidang Sumber Daya Manusia, Ali Daeng Pratty, Jumat (21/12).

 

Ali Daeng Pratty mengatakan, hadirnya bank di wilayah itu tidak terlepas dari usaha dan kerja keras masyarakat setempat. Pemerintah daerah hanya memenuhi keinginan masyarakat.

 

"Masyarakat menyampaikan keinginan mereka ke Camat, dan camat meneruskan ke Bupati, dan hasilnya kita dapat lihat sekarang,"katanya.

 

Ali Daeng Pratty menuturkan, kehadiran bank Maluku-Maluku Utara di Pulau Gorom sangat penting, guna menunjang perekonomian masyarakat.

 

Jika selama ini masyarakat Gorom berangkat dan menabung uang di wilayah lain atau daerah lain, tentu mengakibatkan perputaran uang di Gorom sulit meningkat.

 

"Mulai sekarang tidak ada alasan lagi untuk para bendahara, para pejabat daerah untuk ke bula mencairkan dana, apalagi tinggal berlama-lama di bula, hadirnya bank ini juga mengurangi tingkat penggunaan uang daerah,"katanya.

 

Atas nama pemerintah daerah, mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bula ini mengucapkan terima kasih kepada Direksi PT. Bank Maluku-Maluku Utara yang telah menerima keinginan masyarakat Pulau Gorom tentang pembukaan kantor cabang.

 

"Sebenarnya bank ini membantu kinerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi-red),  karena jika pejabat atau bendahara yang hendak mencairkan dana keluar daerah tentu banyak menggunakan uang daerah untuk biaya perjalanan, tetapi dengan hadirnya bank ini tentu sudah tidak ada alasan untuk biaya perjalanan dan tidak ada lagi korupsi" tegasnya.

 

Salah satu Direktur Bank Maluku - Maluku Utara, Ishak Saimima menuturkan, bank  juga merupakan salah satu infrastruktur yang dipersiapakan  untuk rencana pemekaran  kabupaten kepulauan Gorom

 

"Bank adalah solusi dari semua permasalahan keuangan, masyarakat dapat mempergunakan bank ini untuk bertransaksi keuangan, dan ini adalah akses dalam rangka intermediasi bank di calon kabupaten ini" ungkap Saimima

 

Saimima sangat optimis kehadiran bank Maluku cabang pembantu Bula di pulau Gorom tersebut dapat mempermudah transaksi keuangan masyarakat, karena telah dilengkapi dengan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

 

"Tahun depan kami akan berlakukan SMS Banking. Jadi selain ATM, masyarakat juga dipermudah dengan sistem SMS Banking agar transaksi mudah, cepat dan efisien dalam bertransaksi keuangan,”tuturnya.

 

Peresmian Kantor Cabang Pembantu Bank Maluku-Maluku Utara tersebut dihadiri Camat Pulau Gorom Mega Rodya R. Wattimena dan camat Gorom Timur Abdurahman Damat serta sejumlah pejabat lain dan tokoh masyarakat serta pedagang. (SR)