Bangun Paud dan Polindes dengan DD

Bangun Paud dan Polindes dengan DD

 

BULA, hunimuanews - Tidak hanya program pemberdayaan masyarakat di sektor pertanian, pengelolaan dana desa di desa Jembatan Basah kecamatan Bula Barat kabupaten Seram Bagian Timur bidang kesehatan dan pendidikan.

 

Hal itu terwujud dengan pembangunan gedung TK Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Pondok Bersalin Desa (Polindes ) di desa tersebut.

 

Salah satu aparatur pemerintah desa Jembatan Basah, Slamet Sarwani mengungkapkan, pembangunan dua fasilitsa tersebut guna lebih mendorong peningkatan  kualitas pendidikan serta kesehatan masyarakat di desa itu.

 

Dengan begitu, kebutuhan pendidikan bagi anak usia dini serta pelayan kesehatan yang lebih cepat dan lebih baik dapat terpenuhi.

 

Saat ini, gedung Paud telah digunakan. Para anak di sekolah tersebut telah menafaatkan saran tersebut untuk belajar.  Sementara gedung Polindes semetara dalam proses perampungan.

 

Sebagaimana diketahui, pemerintah dan masyatakat di desa Jembatan Basah juga menggunakan dana desa untuk menggarap lahan pertanian. Puluhan hektar lahan telah ditanami Jagung. Hasilnya pun telah dipanen  beberapa waktu lalu.

 

Berbagai program tersebut menjadi indicator, masyarakat desa Jembatan Basah ternatu dengan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat tersebut.(HN-MB).