Banggar DPRD SBT Gelar Rapat Kerja Bersama Tim Anggaran Pemda

Banggar DPRD SBT Gelar Rapat Kerja Bersama Tim Anggaran Pemda

BULA, hunimuanews.com - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar rapat kerja bersama tim Anggaran Pemeritah Daerah (Pemda) Kabupaten SBT pada Jumat, 08/05/2020.

 

Rapat yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Kabupaten SBT itu, dipimpin langsung Ketua DPRD Noaf Rumauw. Didampingi Wakil Ketua Satu Agil Rumakat dan Wakil Ketua Dua Ahmad Voth.

 

Noaf Rumauw saat membuka rapat bersama tim Anggaran Pemeritah Daerah Kabupaten SBT itu mengatakan, angenda ini digelar dalam rangka menanggapi Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 10/KM.7/2020.

 

"Tentang penundaan penyaluran Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) terhadap Pemeritah Daerah yang tidak menyampaikan laporan penyesuaian Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020" ucap Ketua DPRD Noaf Rumauw.

 

Usai Ketua DPRD Noaf Rumauw membuka dan menyampaikan materi rapat, dirinya memberikan kesempatan kepada Ketua Tim Anggaran Pemeritah Daerah Kabupaten SBT Syarif Makmur, yang juga Sekretaris Daerah itu untuk menjelaskan secara rinci DAU dan DBH milik Pemda SBT.

 

Namun sayangnya, Syarif Makmur dalam penjelasannya tidak menceritakan secara rinci bagaimana pengelolaan anggaran di lingkup Pemerintah Kabupaten SBT. Penjelasan Syarif Makmur yang tidak lengkap itu, mendapatkan semprotan dari sejumlah Anggota DPRD SBT.

 

Diantaranya, Agil Rumakat, Ahmad Voth, Muhammad Umar Gassam, Abdulah Kelilauw, Abdul Azis Yanlua, Husein Rumadan, Costansius Kokatfeka, Arobi Kelian, Abdul Gafar Wara-Wara, Latif Suin, Hasan Day, dan Anggota Banggar Lainnya. 

 

Hingga berita ini diterbitkan, rapat kerja bersama Tim Banggar DPRD SBT dan Tim Anggaran Pemeritah Daerah Kabupaten SBT ini belum pada kesimpulan terakhir. Hingga menjelang berbuka puasa, sidang diskorsing Ketua DPRD Noaf Rumauw hingga Sabtu, 09/05 besok pukul 10:00 Wit. (HN-OPAN)