Badai Irma Di Florida Negara Bagian AS

Badai Irma Di Florida Negara Bagian AS
hunimuanews.com - Badai Irma meluapkan ‘kemarahannya’ di negara bagian Florida, Amerika Serikat pada Minggu (10/9/2017). Puluhan kendaraan dan sejumlah bangunan porak poranda akibat musibah mengerikan tersebut.
 

Dilansir kantor berita AFP, enam juta penduduk telah diperintahkan untuk melarikan diri dari jalur topan tersebut. Proses evakuasi orang-orang ini pun menjadi salah satu sejarah terbesar AS.
 

Badai Irma diperkirakan akan memicu gelombang badai besar melalui petak-petak yang luas di Sunshine State. Pasalnya, saat melintas di sebuah tujuan wisata utama di Florida barat daya, Fort Myers kecepatannya mencapai 105 mil (169 kilometer) per jam.
 

Akibatnya, badai tersebut menewaskan tiga orang ketika menabrak rantai Pulau Florida Keys bagian selatan sebagai Kategori Empat yang lebih kuat di awal hari.
 

Menurut National Hurricane Center, meski status Badai Irma saat ini telah diturunkan ke Kategori Dua, namun tetap diperkirakan akan menjadi badai besar.
 

Kendati demikian, beberapa penghuni lainnya enggan mengungsi. Mereka memilih tetap tinggal di rumahnya walaupun ancaman gelombang badai setinggi 15 kaki (4,5 meter) menghantui mereka.
 

“Saya khawatir dengan orang-orang yang tidak percaya pada gelombang badai. Mereka acuh dan tidak menghiraukannya,” kata Virginia Defreeuw, wanita berusia 76 tahun yang meninggalkan rumah serta mobilnya di Naples dan pergi ke tempat penampungan. (HN - GB )