Arobi Kelian: Komisi C DPRD Akan Menindaklanjuti Tuntutan Mahasiswa Wakate

Arobi Kelian: Komisi C DPRD Akan Menindaklanjuti Tuntutan Mahasiswa Wakate

Bula SBT, hunimanews - Aksi Tuntutan yang dilakukan oleh Mahasiswa asal Kecamatan Wakate, mendapat tanggapan serius dari  para wakil Rakyat yang duduk di Lemabaga terhormat tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi C DPRD SBT, Aroby Kelian saat dihubungi di sela-sela kesibukanya, Selasa(28/11) di ibukota bula.

 

Secar Lugas, Kelian menuturkan, “pihaknya sangat merespon apa yang menjadi tuntutan mendasar dari para pendemo yang yakni Mahasiswa asal Kecamatan Wakate. sebagai DPRD SBT, terkhusus Komisi C, akan menindaklanjuti tuntutan dari para pendemo dalam rapat kerja bersama SKPD terkait, untuk membahas secara lansung Poin-poin tuntutan, karena itu merupakan Aspirasi Rakyat yang semestinya mendapat perhatian serius”

 

"Kita sangat respons apa yang menjadi tuntutan kawan-kawan dan akan tindaklanjuti dengan rapat kerja bersama Pemda dalam hal ini SKPD terkait yang berhubungan langsung dengan poin-poin yang menjadi tuntutan kawan-kawan,"Tegas Kelian.

 

Ketua Komisi C DPRD SBT terseut mengungkapkan,  Pihaknya berulang kali menyampaikan persoalan ini ke Pemerintah Daerah, Baik Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur maupun Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, bahkan sampai ke Pemerintah Pusat. Lanjut Kelian, DPRD akan memanggil Pemerintah Daerah untuk membicarakan hal ini secara bersama-sama agar menjadi perhatian dan dapat diselesaikan, dengan mengutamakan program-program yang harus diprioritaskan.

 

"Persoalan ini kami suda berulangkali sampaikan ke Pemda, baik Kabupaten maupun Provinsi bahkan sampai ke Pemerintah Pusat. Selama ini suda dilakukan oleh DPRD, tetapi tentu kembali DPRD panggil Pemda untuk kita sama-sama bicarakan kembali, mana yang menjadi prioritas untuk harus selesaikan," Kata Ketua DPC PDIP SBT tersebut. ( HN - FL )