APM Desak Keterwakilan Anak Maluku Masuk Kabinet Jokowi Jilid-2

APM Desak Keterwakilan Anak Maluku Masuk Kabinet Jokowi Jilid-2
APM Desak Keterwakilan Anak Maluku Masuk Kabinet Jokowi Jilid-2

HUNIMUANEWS.COM, Ambon-Aliansi Pemuda Maluku menilai kondisi Maluku terkini perlu di desak adanya Keterwakilan anak Daerah asli Maluku masuk dalam kabinet kerja Jokowi-Amin jilid dua (Periode 2019-2024).

 

Pernyataan sikap itu di sampaikan dalam rilis yang di terima hunimuanews.com oleh sejumlah Elemen Pemuda Maluku yang tergabung dalam deklarasi wadah Aliansi Pemuda Maluku (APM) berlangsung di ambon, kafe pilkada, minggu (28/7/19). dengan agenda Konsolidasi kepemudaan guna memperjuangkan setiap Aspirasi Masyarakat Maluku di Kanca Nasional,

 

KOMDA PMKRI Maluku-Maluku Utara, Petrus Emanuel Temorubun, Menyatakan Bahwa untuk mendukung kenerja Jokowi sebagai Presiden Maka Perlu adanya Sosok Jiwa Pattimura didalamnya di Mana sesuai secenario besar Jokowi bahwa akan adanya Eksekusi Gagasan dan Program yang diluar batas pemikiran Tokoh Indonesia lasimnya demi Percepatan Pemberdayaan dan Pembangunan di Indonesia lebih Khusus Maluku yang tergolong di dalam 5 Besar Provinsi Termiskin di Indonesia.

 

Pada kesempatan yang sama Ketua KNPI Provinsi Maluku Subhan Patimahu, menuturkan bahwa Mendukung Perjuangan yang dilaksanakan ini guna menunjukkan Ke Tingkat Nasional Bahwa ini bentuk dari Pengakuan NKRI Terhadap Maluku bahwa Maluku juga termasuk Indonesia hal ini penting untuk diperhatikan.

 

Sekwil IMM Maluku sekaligus sebagai Kordinator Aliansi Pemuda Maluku, Baneli Kotarumalos, Menyatakan Kesiapan dalam perjuangan ini dengan Langkah berikut adalah akan melakukan Konsolidasi Akbar di setiap elemen Masyarakat Maluku teristimewa Pemuda Maluku yang ada di Maluku maupun di Luar Maluku, ini demi mendukung pemerintahan Jokowi dalam setiap langkah pembangunan di Indonesia.

 

Secara tegas, Lanjut semuah keterwakilan elemen pemuda maluku yang hadir, Maka dengan ini secara Resmi kami akan melakukan perjuangan mendistribusi Kader Maluku dalam mengisi Kabinet Jokowi Jilid dua. kami mendorong Menteri asal dan asli Maluku dan kami mendorong Otonomi Khusus Bagi Provinsi Maluku.

 

Hadir dalam pertemuan deklarasi, Hamza Nurleli Ketua LBH Pemuda, Adam Makatita Ketua GPII Maluku, Karim Bahta- Aktivis Pemuda Muhammadiyah, Toty Tuny- Pemuda Muslimin Indonesia Maluku, Iskander Pelupesi Komponen Pemuda Maluku, Mahda Mony KNPI Provinsi Maluku, Rony Marasabessy- IMM Maluku, Yani Tuhumury. (HN-AL)