Anggota DPRD SBT Pantau Pekerjaan Jalan di Kecamatan Kilmury

Anggota DPRD SBT Pantau Pekerjaan Jalan di Kecamatan Kilmury

BULA, hunimuanews.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Fathul Kwairumaratu, melakukan pantauan terhadap pekerjaan jalan lintas antar desa di Kecamatan Kilmury pada beberapa pekan lalu, saat dirinya melakukan reses perdana di Negeri Kilmury. Senin, (13/01/2020).

 

Pantauan yang dilakukan Anggota Legislatif (Aleg) Fathul Kwairumaratu, mulai dari Negeri Kilmury sampai pada Desa Nekan Walanteng, sesuai dengan kepanjangan jalan yang dikerjakan pihak kontraktor. Perjalanan Fathul, didampingi tim reses dan warga masyarakat Kilmury.

 

Fathul yang juga Sekretaris Fraksi Pembangunan Demonstrasi Nasional (PDN) mengatakan, pekerjaan jalan lintas antar desa di Kecamatan Kilmury harus dituntaskan. Agar itu bagian prioritas yang menjadi keinginan masyarakat di bumi Wanu Sia. 

 

"Selaku wakil rakyat, saya mengharapkan agar pekerjaan jalan ini sampai batas yang ditentukan. Dan saya berharap pekerjaan jalan ini ditambahkan dari Kota Baru sampai di Desa Admistratif Sumbawa" tutur Wakil Ketua Badan Perencanaan Peraturan Pembangunan Daerah (BAPEMPERDA) itu, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp.

 

Sesuai hasil temuan lapangan, kata Wakil Ketua BAPEMPERDA, saat ini pekerjaan jalan lintas antar desa di Kecamatan Kilmury telah terhenti. Kerena masa kontrak pekerjaan telah berakhir pada 31 Desember 2019. "Dan jalan yang dikerjakan belum sampai di Desa Sumbawa" ucapnya.

 

Untuk itu dirinya mengharapkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten SBT harus dengan serius membangun infrastruktur jalan di Kecamatan Kilmury. Sebab, pengakuan Bupati dan Wakil Bupati telah resmi ditetapkan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten SBT. (HN-Opan)