Alimudin Kolatlena: Perlunya Kreatifitas dan Respon Pemda

Alimudin Kolatlena: Perlunya Kreatifitas dan Respon Pemda

BULA, hunimuanews.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Alimudin Kolatlena mengatakan, Negeri yang berjuluk Ita Wotu Nusa, sudah seharunya dipercantik melalui hasil kreatifitas masyarakat SBT. Rabu, 30/01.

 

“Sudah seharusnya kota Bula dipercantik melalui pikiran yang kreatif dari masyarakat. Contohnya seperti Pantai Roleks yang ada di Bula saat ini” ucap Kolatlena, saat diwawancarai awak media di Pantai Roleks pada Selasa, 29/01/2018 kemarin.

 

Tentang Pantai Roleks, Ketua fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menjelaskan, selaku wakil rakyat dirinya merasa bangga atas antusias masyarakat yang sangat membantu Pemerintah Daerah (Pemda), dalam hal mempromosikan tempat wisata baru di SBT.

 

“Selain dari tempat rekreasi, pantai ini merupakan bagian penting untuk dipublikasikan menjadi tempat wisata ternama di SBT, dan Pemda harus mendukung kareatifitas masyarakat ini dengan baik” tutur Kolatlena.

 

Ia menilai, melailui pantai roleks, pendapatan penjual di area itu bisa meningkat, serta memperlancar sentaral ekonomi masyarakat. “katong bisa lihat saat ini, roda ekonomi masyarakat sangat lancar. Tinggal bagaimana ada respon baik dari Pemda, biar dapat ditingkatkan” ucapnya.

 

Badar Rahyamtel, salah satu penjual di Pantai Roleks saat dijumpai wartawan  hunimuanews.com  di tempat penjualan, dirinya mengatakan, menjelang dua bulan berjualan di area tersebut, kebutuhan keluarganya dapat dipenuhi dengan baik.

 

“Dengan adanya tempat ini, kami melakukan penjualan yang hasilnya bisa mempermudahkan kebutuhan keluarga” kata Rahyamtel sebagai pelaku usaha kepada awak media dini hari. (OpanK).