Aksi Balap Marquez Dikritik Lorenzo

Aksi Balap Marquez Dikritik Lorenzo

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo mengkritik gaya membalap juara MotoGP musim lalu, Marc Marquez. Menurut Lorenzo, cara membalap pembalap Repsol Honda Team itu sangat berbahaya.

 

Lorenzo terlihat kesal dengan aksi Marquez yang menyalipnya di MotoGP Catalunya, akhir pekan lalu. Mantan pembalap Movistar Yamaha itu disalip Marquez pada lap keenam di tikungan kesepuluh.

 

"Saya bisa berada setengah detik di depan Marquez dengan mudah. Namun, dia datang terlalu agresif di lap keenam," ucap Lorenzo, dikutip dari Motor Sport.

 

"Itu membuat saya harus mengangkat motor (saat sedang menikung). Jika saya tidak melakukannya, kami berdua bisa terjatuh," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

 

Usai di balap Marquez, penampilan Lorenzo semakin memburuk. Dia sempat berada di posisi kedelapan di MotoGP Catalunya.

 

"Kemudian saya disalip Dani Pedrosa dan lainnya. Saya berkendara sangat buruk, ban habis. Saya hanya memikirkan cara agar tidak terjatuh," katanya.

 

"Ketika para pembalap yang berada di depan saya kehilangan cengkraman dan kecepatannya menurun, saya berhasil memulihkan keadaan," ujar Lorenzo, juara MotoGP sebanyak tiga kali.

 

Untungnya kondisi serupa dialami tiga pembalap terdepan Lorenzo, Johann Zarco, Jonas Folger, dan Alvaro Bautista. Pembalap berusia 30 tahun itu akhirnya finis di posisi keempat.