Airlangga Hartarto Resmi Jadi Ketum Golkar

Airlangga Hartarto Resmi Jadi Ketum Golkar

Jakarta, hunimuanews - Pengukuhan Ketua Umum Partai Golkar yang baru Airlangga Hartarto di tandai dengan penyerahan pataka oleh pimpinan sidang munaslub yaitu ketua DPD 1 maluku Said Assagaf, bertempat di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/12/17).

Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar rapat lanjutan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Peserta Munaslub sepakat dukung Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum definit partai berlambang pohon beringin itu

"Apakah semuanya dapat disetujui bahwa Bapak Airlangga Hartarto sebagai ketum Golkar?" kata Ketua pimpinan Sidang Munaslub Golkar Dedi Mulyadi

Teriakan 'setuju' menggema seisi ruangan. Dedi Mulyani juga meminta persetujuan bahwa Airlangga berhak merevitalisasi dan merestrukturisasi kepengurusan Golkar dibantu 5 orang. Sementara, masa jabatan pengganti Setya Novanto itu juga dibahas. Peserta sepakat masa jabatan Airlangga sampai 2019 dan diperpanjang lagi melalui rapimnas.

"Masa bakti 2019 dan diperpanjang, setuju? Tok!" ujar Dedi sambil mengetok palu sidang.

"Ketum diberikan kewenangan penyempurnaan dalam aturan peralihan," sambungnya.

Oleh karenanya, Partai Golkar akan melakukan revitalisasi kepengurusan menyusul dipilihnya Airlangga Hartarto sebagai ketum Golkar. Posisi Sekretaris Jenderal menjadi salah satu posisi yang disoroti. Beredar sejumlah nama, termasuk nama Sekjen Golkar saat ini Idrus Marham. Sementara, Airlangga enggan membocorkan siapa kader yang akan ditunjuknya menjadi sekjen. Namun, ia menyampaikan sejumlah kriteria.

"Kriterianya, satu, anggota Golkar. Dua, tentu pernah jadi pengurus Golkar. Tiga, tentu akan bekerja sepenuh waktu," kata Airlangga di sela Munaslub Golkar.