Ahmad Voth, Mempersoalkan Rotasi Dan Mutasi Guru Dalam Lingkup Pemkab SBT

Ahmad Voth, Mempersoalkan Rotasi Dan Mutasi Guru Dalam Lingkup Pemkab SBT

Bula SBT, hunimuanews - Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi C DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur dengn dinas terkait yakni Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, serta BKD yang digelar di ruang sidang komisi C, Kamis(30/11) rapat yang di gelar berjalan dengan perdebatan seruh.

Rapat besama, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD SBT, Arobi Kelian itu dilakukan untuk membahas pesoalan mutasi Guru yang berakibat pada kekurangan tenaga Guru di sejumlah sekolah di daerah itu.

Sekertaris Komisi C, Ahmat Voth geram, akibat dari kedua instansi yang tidak bisa memberikan penjelasan secara teknis terkait dengan rotasi dan mutasi yang berakibat pada terjadinya kekurangan dan penumpukan tenaga Guru yang tersebar di 52 SMP dan 123 SD,  rotasi dan mutasi Guru dalam lingkup Pemkab SBT yang berakibat pada kekurangan dan penumpukan Guru di sekolah tertentu.

Secara Lugas, Vott menuturkan “Siapa yang paling berani mengatakan atas dasar apa dilakukan rotasi dan mutasi. BKD saat mengetik SK mutasi atas dasar pertimbangn siapa??,"

Dengan Tegas Voth meminta Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten SBT, Achmad Rumaratu untuk menunjukkan keberanian alias tajinya dalam menyelesaikan persoalan ini, karena data penyebaran Guru pada Dinas Pendidikan telah merata dan tepat, namun realitas di lapangan menunjukan lain.

Saya punya data terkait dengan guru-guru yang tidak mendapat hak-haknya, seperti yang terjadi di SD Negeri 4 Bula. Bahkan, seperti ada diskriminasi di sekolah. masalah rotasi dan mutasi yang saat ini dilakukan tanpa pertimbangan pemerataan dan asas keadilan. Ungkap Politisi Gerindra Tersebut. (HN - AL )