Jaksa Akan Kumpulkan Kepala Desa di SBT

Jaksa Akan Kumpulkan Kepala Desa di SBT

BULA, hunimuanews.com - Pengelolaan dana desa di kabupaten Seram Bagian Timur mendapat perhatian serius jajaran Kejaksaan di daerah ini. Jaksa akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengumpulkan para kepala desa.

 

Kepala Kejari SBT, Riyadi mengatakan, agenda untuk mengumpulkan para kepala desa merupakan bagian dari upaya mencegah penyalahgunaan dana desa, yakni dengan melakukan penyuluhan hukum.

 

“Ada dua kepentingan kita mengumpulkan kepala desa. Pertama adalah pengamanan dana desa,”ungkap Riyadi kepada wartawan disela peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018 di Bula, Senin (23/7).

 

Langkah tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dibentuk Kejaksaan Agung.

 

“Kepentingan kedua, bahwa kami sudah MoU dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), itu seluruh kepala desa dan seluruh warga di SBT ini diharapkan memiliki kartu BPJS,”kata Riyadi.

 

Dan, lanjut Riyadi pemerintah Kabupaten SBT berkewajiban menyediakan dana BPJS untuk warga di daerah ini. “Saya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, itu sudah dianggarkan dan sudah ada Perdanya,” tegas Riyadi. (MB)