900 Liter Sopi Dimusnahkan Polres SBT

900 Liter Sopi Dimusnahkan Polres SBT

 

 

BULA, hunimuanews.com - Aparat penegak hukum di Polres Seram Bagian Timur, Selasa (15/5) memusnahkan 900 liter minum keras (Miras) jenis Sopi. Pemusnahan Miras tersebut dilaksanakan di Mapolres SBT.

 

Kapolres SBT, AKBP. Saminata mengatakan, Miras tersebut merupakan barang bukti dari hasil razia yang dilakukan pihaknya di sejumlah tempat.

 

“Setelah ada infomasi bahwa beberapa tempat menjual miras ini. Dan kita melakukan penegakkan hukum dengan melakukan dan penyitaan dan kita musnahkan,”ungkap AKBP. Saminat kepada wartawan disela pemusnahan Miras tersebut..

 

AKBP. Saminata mengatakan, berdasarkan penjelasan penjual, Miras tersebut umumnya dipasok dari luar kota Bula.

 

Miras tersebut disita saat razia sejak pertengahan Januari 2018. Selain personil Polres, razia juga dilakukan oleh personil di tingkat Polsek.

 

Penyitaan dan pemusnahan Miras tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas) di daerah ini.

 

Pantauan hunimuanews.com, pemusnahan Miras tersebut turut dihadiri Wakil ketua DPRD kabupaten SBT, Abdullah Kelilauw, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh Agama, tokoh masyarakat, Jaksa serta pimpinan TNI di daerah ini.(HN-MB)