8 Anggota Paskibraka Peroleh Hadiah Tabungan Pendidikan dari Bupati SBT

8 Anggota Paskibraka Peroleh Hadiah Tabungan Pendidikan dari Bupati SBT

BULA, hunimuanews.com - Delapan anggota paskibraka yang bertugas sebagai pengibar bendera merah putih pada 17 Agustus di lapangan Pandopo Bupati kemarin. Masing-masing memperoleh hadiah berupa tabungan pendidikan uang tunai sebesar lima juta rupiah dari Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas. Rabu, 19/08/2020.

 

Pemberian hadiah tersebut diberikan secara langsung Kapolres  SBT AKBP Andre Sukendar, yang saat itu bertugas sebagai inspektur upacara penurunan bendera merah putih pada Senin, 12/08 sore mengantikan Bupati Abdul Mukti Keliobas.

 

Delapan anggota paskibraka itu diantaranya, Maryam Musaad, siswa SMA Negeri 9 SBT. Muh. Muttaqin Ilham, siswa MAN 2 Bula. Zaenal Abidin, siswa SMK Negeri 3 Bula. Amali Fitri Kilwouw, siswi SMA Negeri 1 Bula.

 

Dan juga Sarifa Nazwa Almahdaly, siswa SMA Negeri 1 Bula. Rahmat Geslauw, siswa SMK Negeri 3 SBT. Abdul Gafar Rumaday, siswa SMA Negeri 9 SBT serta Andri Buatan, siswa asal Madrasah Aliayah Suru. 

 

Merespon pemberian Bupati. Sekretaris Daerah (Sekda) SBT Syarif Makmur saat diwawancarai awak media mengatakan, cara seperti ini harus dikembangkan sampai pada tahun-tahun mendatang. 

 

"Hal Seprti ini kedepan kita jadikan sebagai tradisi. Walaupun Kedepannya saya tidak disini lagi. Mungkin saya sudah pensiun kan" ucap Sekda SBT kepada wartawan di Pandopo Bupati.

 

Sekda juga meminta Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pumda dan Olahraga (Disdikbudpora) SBT Sidik Rumalowak, untuk lebih meningkatkan kualitas siswa. Agar tidak kalah dengan siswa di daerah lainnya. "Generasi muda kita punya kemampuan luar bisa. Untuk itu harus didorong" kata Sekda.

 

Selain itu, Kepala Disdikbudpora SBT Sidik Rumalowak menjelaskan hadiah yang diberikan Bupati bukan karena membalas jasa para paskibraka. Tapi itu sebagai apresiasi Bupati kepada delapan anggota paskibraka tersebut.

 

"Yang jelas, kedepan ada paskibraka kita akan berikan apresiasi serupa. Dan itu kita jadikan spirit bagi mereka" tutur Rumalowak saat dikonfirmasi wartawan di Bula. (HN-Opan)