6 Pejabat Pemda SBT, Diduga Lolos Masuk Kota Bula

6 Pejabat Pemda SBT, Diduga Lolos Masuk Kota Bula

BULA, hunimuanews.com - Diduga Enam Pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang merupakan pelaku perjalanan dari Kota Ambon lolos masuk ke Kota Bula. Jumat, (08/05/2020)


Ketua Koordinator karantina Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Aparatur Sipil Negara (ASN) Mahyudi Simasimasohilauw kepada wartawan Kamis, 07/05 kemarin mengatakan, data enam orang itu tidak dikantongi pihaknya. "Kalau kemarin data enam orang itu ada di Katong (kami). Tetap Katong (kami) bawah kesini" ucap Mahyudi.


Mahyudi mengatakan, saat ini 60 warga yang menjalani karantina di Rusunawa ASN Jalan Pantai Gumumae SBT itu, sesuai dengan data yang diterima dari daerah atau posko perbatasan. "Kan, yang Katong (kami) arahkan kesini itu, sesuai data yang Katong (kami) diberikan dari daerah perbatasan" tutur Mahyudi.


Saat ditanyakan wartawan hunimuanews.com soal diduga enam nama pejabat daerah tersebut, Mahyudi menjelaskan, dirinya tidak mengetahui nama-nama pejabat itu. "Beta seng tau dong sapa-sapa. Kan kalau datanya ada di beta. Otomatis Beta tau sapa-sapa. Cuman karena data seng ada di beta" ucapnya


Mahyudi mengakui, pihaknya baru mengetahui keberadaan enam pejabat itu di Kota Bula, saat ada warga yang komplen kepada dirinya. "Beta juga baru tau tadi ada komplen ke beta. Itu baru Beta tau bahwa ada katong pung pejabat daerah, enam orang yang baru dari Ambon" tutur Mahyudi.


Diketahui kata Mahyudi, enam pejabat lingkungan Pemda SBT yang lolos masuk Kota Bula itu, diluar pengetahuan petugas Karantina Rusunawa ASN. "Kalau dapa tau, tetap hari ini musti kami datangkan kesini" tutup Mahyudi. (HN-OPAN)