4 Kegiatan Bupati SBT, Saat Kunker di Pulau Gorom

4 Kegiatan Bupati SBT, Saat Kunker di Pulau Gorom

GOROM, hunimuanews.com- Kunjungan Kerja (Kunker) bupati Seram Bagian Timur (SBT) Mukti Keliobas di kecamatan pulau gorom, dengan melakukan empat kegiatan sekaligus.

 

Gelaran kegiatan yang di lakukan Keliobas yakni, peresmian RSU Pratama Pulau Gorom, Peresmian Pasar Rakyat Pulau Gorom, Peresmian Wisata Pantai Etarata Samboru dan Penegrian SMP persiapan desa Kinali menjadi SMP negeri 47 SBT.

 

Turut hadir mendampingi bupati dalam acara tersebut, Waka Polres SBT dan istri, Komandan Satgas Kodim Persiapan SBT, Anggota DPRD SBT,  Ketua PKK, Pimpinan OPD Lingkup SBT serta Camat dan muspika Kecamata  Pulau Gorom, kecamatan Gorom Timur dan kecamatan pulau panjang.

 

Pantauan media ini, Keliobas dalam kesempatan peresmian RSU pratama itu, sekaligus melantik saudara Lamudin Kelilauw sebagai direktur RSU Pratama Pulau Gorom. pada kamis, (24/10/19)

 

Setelah itu di hari yang sama, Bupati SBT yang biasa di sapa MK, melanjutkan gelaran acara peresmian Pasar Rakyat Pulau Gorom yang berlokasi di dusun samboro, desa kataloka.

 

Dalam kesempatan tersebut bupati melakukan interaksi langsung dengan para pedagang dan Keliobas berharap masyarakat dapat memanfaatkan pasar ini dengan baik sehingga proses jual beli berjalan lancar dan aman. 

 

Sementara itu, di dusun dan desa yang sama, Suami dari Missa Keliobas tersebut, melanjutkan peresmian wisata pantai Etarata samboro, pada jumat (25/10/19)

 

Pada kesempatan itu sekaligus, Keliobas melakukan Penanaman Pohon Lindung di pantai etarata sebagai bentuk simbolis pelestarian alam.

 

Selanjutnya Bupati melanjukan kegiatan acara Penegrian SMP Persiapan Kinali menjadi SMP 47 Seram Bagian Timur. Sekaligus Keliobas melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah SMP 47 Seram Bagian Timur tersebut, pada jumat (25/10/19)

 

Penegrian dari SMP persiapan menjadi Negeri dan peletakan batu pertama pembangunan 3 ruang dan bantuan 5 unit komputer serta penambahan dua bilik bangunan sekolah.

 

Selesai kegiatan, di kesempatan yang sama, Moh Ali Rumata sebagai pemuda pulau gorom, saat di konfirmasi menuturkan, merasa bangga dan berterimakasih kepada bupati Mukti Keliobas beserta rombongan yang telah melakukan kunjungan di negerinya, khususnya dusun samboru desa kataloka.

 

Sebagai anak negeri, lanjut Rumata mengajak semuah pemuda, untuk dapat berpartisipasi dan bersinergi dalam mengisi proses-proses pembangunan yang telah di jalankan pemerintah, baik pusat maupun daerah.

 

Selain empat kegiatan tersebut, orang 01 SBT itu dalam Kunjungan Kerjanya, Berkesempatan menghadiri kegiatan acara adat dan Keliobas mendapat kehormatan untuk meletakan batu pertama Tugu Tatakora yang berlokasi di desa Day kecamatan pulau gorom, sebagai simbol bersejarah seorang tokoh perjuangan peradaban, ikatan Pella Dara antara basudara kepulauan Key dan kepulauan Gorom-Seram. (HN-RR)