4 Bakal Calon Bupati SBT Resmi Terima Formulir Pendaftaran

4 Bakal Calon Bupati SBT Resmi Terima Formulir Pendaftaran

BULA, hunimuanews.com - Empat Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), hari ini Selasa, 10 September 2019 resmi menerima formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. 

 

Ketua penjaringan calon bupati dan wakil bupati PDI Perjuangan Kabupaten SBT Rudi Rumodar mengatakan, hingga Selasa dinihari, baru empat orang yang datang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten SBT.

 

"Diantaranya, Fahri Husni Alkatiri, Arobi Kelian, Abdul Mukti Keliobas dan Siti Umuria Suruwaky" ucap Rudi Rumodar, saat diwawancarai awak media hunimuanews.com di Sekretariat PDI Perjuangan siang tadi Selasa, (10/09/19).

 

Tentang pendaftaran Rumodar menjelaskan, Fahri Husni Alkatiri mengambil formulir akan mendaftar sebagai Calon Bupati. Begitupun Abdul Mukti Keliobas, dan juga Siti Umuria Suruwaky yang sama-sama akan mencalonkan diri sebagai bupati. Sementara diketahui Arobi Kelian akan mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati.

 

"Tapi secara resmi belum daftar diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, karena itu hanya baru sebatas pengambilan formulir. Dan Belum dapat saya dipastikan, Arobi Kelian calon Wakil bupati untuk siapa. "tutur Rumodar.

 

Rumodar menjelaskan, PDI Perjuangan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten SBT 2020-2025, mulai dari 02-12 September 2019. Dan formulir yang diambil kata  Rumodar, akan dikumpulkan tepat tanggal 12 September 2019. "Jadi kalau tidak mengikuti itu, berarti tidak mendaftarkan diri di PDI Perjuangan" katanya.

 

Untuk diketahui publik, sistem  pendaftaran terbuka untuk umum dan tidak ada pungutan biaya satu rupiah pun dari yang mendaftar. "Jadi hari ini baru empat orang, mungkin masih ada yang mau mendaftar. Namun  sementara masih dalam proses komunikasi" ungkap Rumodar

 

Pengambilan formulir tadi masing-masing mengutus atas nama, Usman Bugis mewakili Fahri Husni Alkatiri, Udin Rumasilan mewakili Abdul Mukti Keliobas, Abdullah R. mewakili Siti Umuria Suruwaky dan Sukiman Loklomin hadir mengambil formulir mewakili Arobi Kelian. (HN-Opan)