3196 Siswa SD dan MI di SBT Lulus Ujian

3196 Siswa SD dan MI di SBT Lulus Ujian

BULA, hunimuanews.com - Sebanyak 3196 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di lingkup pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dinyatakan lulus ujin seratus persen.

 

Pertanyaan itu disampaikan Pelaksa Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) SBT Sidik Rumalowak kepada wartawan di ruang kerjanya Sabtu, 13/06/2020.

 

Rumalowak menjelaskan, ribuan siswa yang dinyatakan lulus ujin itu terbagi atas, 2901 siswa dari 147 sekolah dasar dan 295 peserta ujian dari madrasah ibtidaiyah yang tersebar di Kabupaten SBT. "Terkait presentasi kelulusan, semua dalam pencapaian seratus persen" ucap Rumalowak.

 

Namun kata Rumalowak, setalah kelulusan ribuan anak didik di Bumi Ita Wotu Nusa itu, pihak Disbudparpora SBT akan melakukan pemantauan dan kembali menggelar uji coba  terhadap semua siswa itu. Dirinya khawatir, ada siswa yang belum bisa baca tulis.

 

"Saya sudah jelaskan untuk kepala-kepala sekolah SD dan MI. Untuk kelulusan siswa ini akan kembali diuji" ucapnya. Rumalowak menambahkan, jika terdapat temuan ada siswa yang belum bisa baca dan tulis, kepala sekolah akan dipanggil serta dimintai pertanggungjawaban. (HN-OPAN)