3000 Paket Sembako, Pemkab SBT Distribusi Untuk Warga 15 Kecamatan

3000 Paket Sembako, Pemkab SBT Distribusi Untuk Warga 15 Kecamatan

BULA, huninuanews.com - Sebanyak 3000 paket sembako, melalui Pemeritah Kabupaten (Pemkab), Seram Bagian Timur (SBT) terus distribusikan untuk warga di 15 Kecamatan yang ada di Bumi Ita Wotu Nusa. Pasalnya, sebagai wujud perhatian Pemkab dalam suasana Pandemi Covid-19. Selasa, (21/04/2020).

 

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten SBT Adam Rumbalifar mengatakan, sesuai arahan Bupati Abdul Mukti Keliobas, Diskoperindag setempat mendapatkan 3000 paket sembako untuk di salurkan ke warga 15 Kecamatan yang ada di negeri ini.

 

"Untuk itu, lewat Diskoperindag SBT. Bupati memerintahkan agar bergerak cepat membantu masyarakat yang mengalami kelemahan ekonomi akibat Pandemi Virus Corona-19" ucap Rumbalifar, diruang kerjanya Senin, 20/04 kemerin sambil mengikuti arahan Bupati Abdul Mukti Keliobas.

 

Untuk diketahui, Diskoperindag SBT sudah melakukan distribusi sembako untuk beberapa kecamatan yang ada. Diantaranya, Kecamatan Bula Barat, Kecamatan Bula. "Mekanisme penyaluran bantuan sembako, sesuai nama yang direkomendasikan Pejabat atau Kepala Desa setempat" ucap Rumbalifar.

 

Dirinya mengharapkan, semua Pejabat atau Kepala Desa secepatnya mengumpulkan data nama-nama yang akan menerima bantuan tersebut. "Kami akan melakukan penyaluran secapatnya tergantung data dari pejabat atau kepala desa" kata Rumbalifar. (HN-Opan)